Membahas masalah sampah itu tidak akan ada habisnya ya teman teman, Betul tidak ?
Membuang sampah tidak pada tempatnya sudah bukan sesuatu yang asing lagi ditelinga kita. Membakar sampah hingga mengakibatkan polusi juga hampir setiap hari kita jumpai, dan masih banyak permasalah lainnya tentang sampah. Yuk mulai sekarang, kita bersama sama menerapkan hidup yang lebih baik dengan mencintai lingkungan, jangan sampai generasi penerus kita tidak mengerti tentang langkah bijak tentang sampah. Bagaiamana caranya ?

Yuk Kita bahas bersama 


Pentingan mengolah sampah menjadi kompos yang memiliki manfaat yang sangat penting pada tumbuh tumbuhan. Tentunya dengan cara atau penangan yang tepat. Mengapa daur ulang menjadi kompos itu penting ?

Kompos merupakan kebutuhan pokok pada tumbuhan untuk menyuburkan tanah, sehingga selain bisa digunakan sendiri , memproduksi kemudian menjual kompos juga merupakan prospek yang perlu diterapkan. Selain itu membuat kompos memiliki manfaat yang banyak sekali, seperti mengurangi sampah ke TPA, mengurangi polusi dan bisa mengurangi emisi metana penyebab pemanasan global, dan masih banyak lagi.

Lalu, bagaimana jika produksi kompos dirumah cukup banyak ?

Contoh untuk kehidupan sehari hari :
  • Membuat kebun mikro di rumah
  • Diskusi atau memberikan bimbingan ke warga sekitar tentang pentingnya dan manfaat apa saja yang didapat saat membuat kompos.
  • Membuat kemudian menawarkan ke lembaga,komunitas, atau para petani yang pastinya sangat membutuhkan kompos
  • dll

Ada yang bilang jika sampah organik yang berada di alam akan terurai dengan sendirinya, padahal itu semua tidak benar, Faktanya sampah organik memakan waktu lama untuk terurai. Nha itu alasannya mengapa kami  mengajak pembaca semua belajar tentang pentingan mentransformasi sampah organik menjadi sesuatu yang penting pada alam. Setiap sampah memiliki peluang bagi kesuburan tanah jika dijadikan kompos. Mari kita bersama menjaga lingkungan yang bersih dan bijak pada sampah.


Lalu bagaimana proses pembuatan kompos ?

Perkenalkan kami CV. MULTIRAYA SOLUSINDO, atau Toko Mesin Solusindo mempoduksi mesin Pembuatan kompos, mesin pertama yang dibutuhkan yaitu Mesin APPO (Mesin penggiling daun,sampah/rumput, dll)

APA ITU MESIN APPO ?

Mesin appo merupakan mesin yang berfungsi menghacurkan / menggiling bahan kompos seperti daun, rumput, jerami dan sampah lainnya. mesin berbahan/ material besi yang sangat kuat dan kokoh, serta dilengkapi dengan roda dan penarik untuk memudahkan dalam berpindah pindah tempat, Penggerak yang digunakan menggunakan Diesel / Dinamo listrik . Memiliki merupakan mesin berkualitas karena mampu menggiling hingga halus. Kami Toko Mesin Solusindo memiliki beberapa kapasitas yang bisa menyesuaikan kebutuhan customer. Berikut penjelasannya :




Spesifikasi

Merk                           : MULTITECH

Type                           : APPO – 501

Kapasitas                    : 50 – 100 Kg/ Jam

Dimensi  Mesin          : 100 x 50 x 100 Cm

Diameter Tabung      : 40 Cm

Material                      : Mild Steel

Pisau                           : Baja Karbon, 12 buah

Penggerak                  : Diesel 7 HP (China)

 

Merk                           : MULTITECH

Type                           : APPO – 203

Kapasitas                   : 200 – 300 Kg/ Jam

Dimensi  Mesin          : 120 x 80 x 100 Cm

Diameter Tabung      : 40 Cm

Material                      : Mild Steel

Pisau                           : Baja Karbon, 18 Buah

Penggerak                  : Diesel 8 HP (China)

 

Merk                           : MULTITECH

Type                           : APPO – 751

Kapasitas                    : 750 – 1000 Kg/ Jam

Dimensi Mesin           : 130 x 110 x 125 Cm

Diameter Tabung      : 50 Cm

Material                      : Mild Steel

Pisau                           : Baja Karbon, 18 Buah

Penggerak                  : Diesel 8 HP (SNI)


VIDEO PENGOPERASIAN MESIN APPO DI TOKO MESIN SOLUSINDO



Diatas merupakan penjelasan mengenai mesin pengolah kompos, perlu diketahui setelah mesin appo, bisa dilanjutkan ke mesin mixer hingga mesin membuat bentuk butiran kompos atau dalam dunia mesin disebut Granulator. Informasi selengkapnya, silahkan menghubungi marketing kami ke nomer telp yang tertera pada profil atau bisa juga langsung berkunjung ke kantor kami :



SEMOGA BERMAFAAT