Air minum adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus terpenuhi setiap hari. Kualitas air minum yang baik penting bagi kesehatan manusia, sehingga banyak orang mencari air minum yang aman dan berkualitas. Saat ini air minum isi ulang merupakan sumber air minum yang paling banyak digunakan di Indonesia. Sekitar 3 dari 10 rumah tangga di Indonesia (31.1%) menggunakan air minum isi ulang untuk keperluan minumnya. Sehingga depo air isi ulang saat ini telah berkembang diberbagai daerah, banyak sekali masyarakat yang membuka Usaha Depo Air Isi Ulang karena memiliki prospek tinggi, masyarakat banyak yang memilih menggunakan air isi ulang untuk memasak dan juga bisa langsung dikonsumsi. Problem ketersediaan air bersih yang sering muncul di perkotaan membuat bisnis depo isi ulang air kemasan tumbuh subur. Selain harganya lebih murah, konsumen air isi ulang ini lebih praktis. Minat masyarakat untuk menggunakan air galon isi ulang ternyata membawa peluang bisnis bagi produsen tutup galon. Bahan baku tutup galon bisa diperoleh dari limbah plastik sehingga bisnis ini cukup menguntungkan.

Selain pemilik depo dan pengusaha tangki pemasok air, ternyata ada pebisnis lain yang tak kalah menikmati rezeki: produsen tutup galon. Para produsen tutup galon seperti mendapat durian runtuh dari peningkatan konsumen air isi ulang. Banyak produsen mengaku bisnisnya mulai ramai sejak kebutuhan orang akan air bersih meningkat dan iki kesadaran masyarakat tentang hidup sehat mulai terlihat.

Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara memproduksi / membuat tutup galon dan apa saja alat yang dibutuhkan , simak penjelasan berikut :

1.    Anda perlu menyiapkan bahan baku, yaitu plastik berjenis HDPE atau sejenisnya (bahan plastik yang memiliki tekstur lunak)



2.      Alat / Mesin pencacah plastik untuk menjadi serpihan serpihan kecil, seperti ini mesinnya :


Ini merupakan Mesin Pencacah Plastik produksi Toko Mesin Solusindo (CV. Multiraya Solusindo). Kami Toko Mesin Solusindo menawarkan berbagai kapasitas, berikut rinciannya :


Selanjutnya yaitu Mesin Cetak Tutup Galon, Kami Toko Mesin Solusindo memiliki beberapa kapasitas, berikut detail mesinnya :




Ingin tahu cara pengoperasiannya, simak video berikut :




SEMOGA BERMANFAAT