bisnis-ukm-yang-menjanjikan-keuntungan



Sangat tidak asing bagi kita untuk mengetahui apa itu Usaha Kecil Menengah (UKM). Dikarenakan Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan tulang punggung dari perekonomian di Indonesia. Selain menyumbang sekitar 60% dari PDB (Product Domestic Bruto), UKM juga memberikan kesempatan kerja untuk masyarakat kita dan menekan angka pengangguran di Indonesia dengan mencapai angka sampai 95%. Pada tahun 2011 saja, sudah terhitung 52 juta UKM yang sudah berdiri di Indonesia. Apalagi bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia terus berkembang tiap tahunnya. Menjadi orang yang sukses dalam menjalankan Usaha Kecil Menengah (UKM) tentu merupakan impian semua orang di masa kini. 

Sebelum membahas lebih jauh lagi, apa sih kategori Usaha Kecil Menengah (UKM) menurut undang-undang? . Pada undang-undang nomor 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan menengah atau disingkat dengan UMKM memiliki pengertian yaitu “Usaha mikro adalah usaha produktif milik orang perorangan dan atau badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria Usaha mikro sebagaimana diatur dalam undang-udang ini”. “Usaha kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria Usaha kecil sebagaimana dimaksud dalam undang-undang ini”. Sedangkan pengertian untuk usaha menengah yaitu “usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan sebagaimana diatur dalam undang-undang ini. 

                Meski perkembangan dunia usaha di Indonesia melaju cukup pesat, tapi masih banyak diantara kita yang kesulitan untuk menentukan atau memilih jenis usaha apakah yang menjanjikan keuntungan. Padahal jika dilihat lagi, sumber daya di negeri ini sangatlah berlimpah, dengan banyaknya penduduk di daerah anda dan akan selalu bertambah jumlahnya, tentu akan menambah nilai peluang dalam anda untuk membuka bisnis dan memulai usaha dari awal. Memang tidak semudah itu memulai sebuah usaha, karena ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk memulai sebuah Usaha Kecil Menengah (UKM), belum juga masalah-masalah umum dan juga kesulitan dalam usaha. Masalah umum yang dialami seperti sulit memulai usaha karena modal, kurang pengalaman dalam bidang bisnis, kurang handal dalam memasarkan bisnis yang digeluti, kurang berani mengambil keputusan bisnis, dan masih banyak lagi masalah lainnya. Jangan takut melangkah untuk mencapai kesuksesan anda, kita tidak akan pernah tahu kapan kesuksesan akan muncul sebelum kita melangkah dan menjalani bisnis dari 0.

Jenis usaha yang dapat ditekuni sangatlah banyak, tetapi orang yang dapat membaca peluang lah yang mampu untuk sukses terlebih dahulu. Peluang pun bermacam-macam mulai dari peluang berdasarkan tempat usaha didirikan, peluang dari barang atau jasa yang ditawarkan apakah dibutuhkan atau tidak, peluang dari cara memikat pembeli untuk tertarik pada apa yang kita tawarkan, dan masih banyak peluang lainnya. Jika anda takut untuk memulai, maka sekaranglah saat yang tepat untuk melangkah, karena bisa saja ide anda akan digunakan terlebih dahulu oleh orang lain. Maka dari itu, sebelum ide tersebut melayang jauh, segera luapkan ide anda dan mulailah untuk membuka usaha baru. Untuk anda yang ingin memulai usaha sendiri dimulai dari sekarang, Toko Mesin Solusindo akan memberikan beberapa solusi yang cocok untuk anda dalam memulai usaha, yang akan dirangkum pada 3 Jenis Usaha Kecil Menengah yang menjanjikan keuntungan.

1. Bisnis UKM di bidang agrobisnis
Indonesia merupakan Negara yang kaya dengan sumber alamnya. Berbagai tanaman yang dimanfaatkan sebagai bahan pangan seperti beras, sayuran, buah-buahan, rempah-rempah, dan tanaman jenis lainnya.  Bisnis UKM agrobisnis di bidang pertanian akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, dimulai dari kebutuhan lokal, sampai dengan kebutuhan mancanegara dengan kita bisa mengekspor ke luar negeri. Selain dari metode pertanian yang harus diperhatikan, tentunya hasil dari pertanian pun harus maksimal untuk kualitas hasil panen yang bagus sehingga tidak hanya mencakup pasar lokal, tetapi juga pasar internasional.
Toko mesin solusindo siap membantu anda untuk memulai bisnis di UKM agrobisnis bidang pertanian, karena kami menyediakan banyak jenis mesin yang khusus digunakan untuk pengolahan hasil pertanian seperti mesin Oven Pengering Pertanian, mesin Sangrai Kopi, mesin Penggiling Jagung, mesin Penepung biji-bijian, mesin Bor Tanah, mesin Pengolahan padi, mesin Pengupas Bawang, dan masih banyak lagi mesin-mesin pertanian lainnya.
Salah satu contoh pengolahan bidang pertanian yang digemari pelanggan Toko Mesin Solusindo adalah pengolahan padi. Padi adalah salah satu bahan pokok makanan yang akan selalu dibutuhkan sampai kapanpun. Karena padi yang akan diolah menjadi beras merupakan kebutuhan sehari-hari untuk makanan pokok. Pengolahan padi yang maksimal tentu akan menjadi peluang usaha yang menguntungkan karena semakin berjalannya waktu, konsumen membutuhkan produk yang diolah dari padi dengan tingkat kebersihan yang tinggi, dan juga kualitas paling bagus karena padi yang diolah menjadi beras tetapi tanpa memperdulikan kualitas, tentunya tidak akan dilirik oleh konsumen. Toko Mesin Solusindo menyediakan berbagai macam mesin khusus untuk pengolahan padi dimulai dari mesin pengupas padi, mesin poles beras, dan mesin Power Thresser.

-          Mesin pengupas padi
Berfungsi untuk mengupas padi menjadi beras, dengan cara otomatis memisahkan padu utuh menjadi padi pecah kecil dan sekam. Hasil pengupasan padi bersih dan mengkilap karena di dalam mesin otomatis memisahkan kotoran dan bekatul. Tata cara penggunaan mesin, anda hanya tinggal memasukkan padi ke dalam wadah mesin, lalu secara otomatis padi pun akan terkupas karena berputar pada roll karet sehingga kulit padi akan menempel dan terkupas secara sempurna.  Pengoperasian mesin yang sangat mudah tentunya akan memudahkan siapapun pengguna mesin yang akan mengoperasikan. Tentu dengan pengolahan padi yang cepat akan lebih menghemat waktu dan akan menghasilkan profit yang lebih banyak.

mesin-pengupas-padi-cepat

Konstruksi mesin yang kokoh dengan plat tebal, dan roll karet untuk pengupasan padi membuat mesin ini akan sangat cocok untuk memulai usaha padi anda dengan hasil olahan yang sempurna. Mesin sudah teruji kualitasnya dan tentu sudah dicoba terlebih dahulu sebelum dikirim ke konsumen untuk digunakan langsung oleh konsumen. Pengolahan padi menjadi beras putih dan juga bersih akan meningkatkan kualitas usaha anda dan sangat mudah untuk bersaing di pasar untuk dibandingkan dengan produk beras lainnya.
Contoh lainnya untuk pengolahan hasil pertanian adalah penepungan hasil tani, seperti tepung beras, gula halus, kopi bubuk, dan juga hasil penepungan lainnya. Peluang usaha dengan cara menepungkan hasil tani sangatlah tinggi karena masih belum banyak peminatnya beda dengan peluang usaha lainnya. Toko mesin solusindo menyediakan mesin penepung atau disebut dengan mesin disc mill, untuk hasil penepung dengan mesh atau kelembutan sempurna. Tipe dari mesin disc mill yang tersedia yaitu Disc Mill FFC 15 , Disc Mill FFC 23, dan Disc Mill FFC 45. Mesin ini termasuk mesin yang laris dibeli pada toko mesin solusindo karena fungsinya yang sangat bagus untuk menghaluskan biji-bijian dengan waktu yang cepat. Cara yang sangat efektif untuk memulai usaha dengan cara mengolah biji-bijian menjadi serbuk halus.
- 
         Mesin penepung biji-bijian
Mesin disc mill atau sebutan dari mesin penepung biji bekerja dengan sistem disc atau lempengan yang sanggup menghaluskan beberapa bentuk biji-bijian seperti jagung, biji salak, gula, beras, kemiri, dan masih banyak lagi biji-bijian lainnya. Dengan menggunakan diesel sebagai penggerak mesin, akan mengolah biji yang akan ditepungkan dengan waktu yang singkat dan hasil penepungan yang sempurna. Mesin mudah untuk dilepas sehingga setelah mesin digunakan untuk penepungan, dapat dibersihkan sebelum digunakan untuk bahan lainnya. Dengan beberapa tipe untuk kapasitas yang berbeda, akan menyesuaikan dengan kebutuhan usaha anda, fungsi yang sama hanya berbeda dari kapasitas produksi yang dapat dilakukan oleh mesin.
mesin-penepung-biji-bijian-mesin-disc-mill


Saringan di dalam mesin penepung biji dapat dipilih, untuk hasil kelembutan dari penepungan yang diinginkan. Hasil serbuk mencapai 80~100 mesh yang sangat cocok untuk hasil seperti gula halus dan juga tepung beras. Mesin ini juga sangat cocok untuk kopi dan juga rempah-rempah. Toko mesin solusindo menyediakan mesin disc mill ini dan sudah terjual di berbagai daerah di Indonesia karena mesin disc mill termasuk mesin laris yang digunakan untuk membantu para pengusaha yang menekuni bidang olah hasil tani. Mesin bergaransi dan juga ter-Quality control sehingga saat mesin akan digunakan oleh konsumen, mesin sudah dalam keadaan siap pakai dan tentu dengan hasil maksimal yang diinginkan.
Bisnis UKM di bidang agrobisnis lainnya adalah peternakan. Selain sumber daya alam yang sangat melimpah, peternakan pun menjadi salah satu bidang usaha yang digemari karena hasil yang menjanjikan, dan akan berjalan secara kontinyu. Untuk menjual hasil ternak ke pasaran, juga harus menjaga kondisi hasil ternak dari segi kebersihan, kuantitas, dan juga kualitas. Hasil peternakan yang diolah dan sangat cocok digunakan untuk usaha seperti susu, daging dan juga telur.
Toko mesin solusindo menyediakan mesin-mesin yang akan mengolah hasil peternakan anda tentu dengan hasil yang maksimal untuk suksesnya Usaha Kecil Menengah (UKM) anda. Dimulai dari mesin untuk membantu dalam proses peternakan, mesin untuk pengolahan hasil ternak, atau mesin yang berhubungan dengan ternak. Beberapa mesin yang menjadi andalan Toko mesin solusindo seperti paket mesin ayam potong, mesin pellet ternak / mesin pakan ternak pellet, penetas pelur ayam, mesin pencacah rumput untuk pakan ternak, dan masih banyak contoh mesin lainnya.
Salah satu contoh pengolahan bidang peternakan yang digemari pelanggan Toko Mesin Solusindo adalah penetas telur. Toko Mesin Solusindo menyediakan berbagai jenis mesin penetas telur dimulai dari kapasitas yang paling kecil sampai dengan kapasitas besar. Mesin penetas telur terdapat 2 jenis untuk mesin yang bergerak secara otomatis, dan juga mesin  yang bergerak secara semi otomatis. Untuk mesin penetas dengan tipe semi otomatis, dibutuhkan operator untuk memutar rak penetas dalam beberapa waktu sekali, sehingga posisi dari telur akan dipanaskan secara merata. Jenis telur yang dapat digunakan pada mesin kami seperti telur ayam, telur bebek, dan telur puyuh. 

-          Mesin Penetas Telor Ayam
Mesin tetas otomatis sehingga tidak membutuhkan pengawasan yang ketat dari pengguna mesin, dan juga sangat cocok untuk peternak yang menginginkan tingkat keberhasilan tinggi selain dengan cara penetasan manual. Tingkat keberhasilan mesin tetas otomatis bisa mencapai 95% (hasil bisa berbeda tergantung dari cara menggunakan mesin, kualitas telur & indukan). Pada mesin penetas telor ayam otomatis, telur diputar hanya dalam masa pengeraman yaitu hari pertama hingga hari ke-18, lalu mesin akan berhenti memutar secara otoamtis jika sudah memasuki masa penetasan atau di hari ke-19. Pada periode penatasan posisi anak ayam ketika hendak meretakkan kerabang telur dan pada masa ini harus benar, karena jika pada bagian lain maka akan menyebabkan anak ayam menjadi sulit bernafas karena udara luar tidak bisa masuk ke dalam bagian telur.
mesin-tetas-telur-unggas

Hasil penetasan menggunakan mesin tetas telur Toko Mesin Solusindo mencapai lebih dari 90% keberhasilan. Kami juga menyediakan alat pendukung untuk mesin tetas telur seperti teropong telur yang digunakan untuk melihat telur yang akan ditetaskan apakah dalam kondisi sehat atau tidak. Kapasitas yang tersedia untuk mesin penetas kami beragam, dimulai dari kapasitas untuk 50 telur, kapasitas untuk 100 telur, kapasitas untuk 200 telur, 500 telur, dan juga untuk 1000 telur. Semuanya tersedia dalam 2 tipe, yaitu tipe semi otomatis dan juga tipe full otomatis. Jadikan mesin kami untuk membantu mensukseskan usaha anda, Toko mesin solusindo akan support anda sepenuhnya untuk memajukan usaha anda dengan menggunakan alat tetas telur sebagai sarana untuk pengolahan telur ternak anda.

2. bisnis UKM di bidang Makanan
Bisnis pada bidang makanan adalah bisnis yang selalu laris sepanjang masa, karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Bisnis makanan sangat luas, bisa berupa makanan ringan atau camilan, makanan pokok, penambah rasa makanan, makanan cepat saji, bakery atau roti dan juga kue basah, atau makanan yang diolah dari buah-buahan. Semakin banyaknya penduduk akan menjadikan usaha di bidang makanan digemari karena peluang dari usaha makanan sangatlah luas dan bisa bervariasi. Meski sudah banyak yang mendalami usaha di bidang makanan dengan salah satu jenis makanan yang sama, akan tetap memiliki peluang yang besar, karena perbedaan juga ditentukan dari segi penampilan, harga, dan tentu dari segi rasa. Meski dari bahan yang sama, selera konsumen pun berbeda-beda, membuat bidang usaha di bidang makanan memiliki kemungkinan yang sangat tinggi, dan tidak akan pernah bisa terhapus oleh apapun.
Salah satu contoh bisnis makanan yang digemari dan juga cukup sukses oleh pelanggan Toko mesin solusindo adalah bisnis keripik buah. Tempat tinggal anda merupakan daerah yang menghasilkan buah di setiap musimnya? Sangat tepat untuk membuka usaha keripik buah ini, karena keripik buah juga merupakan camilan favorit di segala usia, dan juga karena harga yang terjangkau dibandingkan dengan kue lainnya. Keripik buah sering menjadi oleh-oleh untuk daerah tertentu, dan juga menjadi ikon daerah. Selain rasa yang unik, keripik buah yang renyah juga membuat konsumen ketagihan untuk membeli lagi dan lagi. Anda tidak perlu bingung untuk memulai bisnis keripik buah, karena kami akan memandu anda mulai dari tata cara menggunakan mesin, bahan yang cocok digunakan untuk keripik buah, sampai dengan perawatan mesin penggoreng buah agar dapat dijadikan mesin produksi utama di usaha anda. Buah yang dapat diolah menjadi keripik buah juga beragam, seperti buah apel, buah salak, buah semangka, buah merah, buah durian, buah nangka, dan juga masih banyak lagi jenis buah lainnya. 

-          Mesin Keripik Buah (Vacuum Frying)
Berbeda dengan penggorengan keripik tempe atau keripik singkong, mesin vacuum frying atau sebutan dari mesin keripik buah ini menggunakan sistem vacuum udara agar menjaga kerenyahan keripik yang diolah dan juga rasa buah tanpa membutuhkan penambah rasa sedikitpun. Penyerapan kadar air dari buah merupakan fungsi khusus dari mesin keripik buah ini, maka dari itu mesin keripik buah dapat digunakan beberapa jenis buah meski kadar air yang dikandung tinggi. Cara mengoperasikan mesin sangatlah mudah, anda hanya tinggal memasukkan buah yang sudah diiris ke dalam mesin, lalu menunggu sampai keripik buah matang dan siap untuk ditiriskan minyaknya. Lama dari penggorengan ditentukan dan juga disesuaikan dari kadar air buah tersebut, semakin tinggi kadar air yang dimiliki buah, maka proses penggorengan pun akan semakin lama. Dengan tangki penuh dengan minyak, membuat proses penggorengan buah menjadi sempurna dan hasil keripik buah pun menjadi matang merata.
mesin-penggoreng-keripik-buah

Mesin vacuum frying yang dibuat oleh toko mesin solusindo mempunyai beberapa kapasitas produksi, yang juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari kapasitas paling kecil yaitu 1,5 Kg bahan, lalu tersedia pula dengan kapasitas 5 Kg bahan, untuk kapasitas yang lebih besar lagi yaitu 10 Kg bahan, 50KG bahan, sampai dengan kapasitas khusus yang diminta oleh konsumen. Mesin keripik buah dengan body mesin terbuat dari Stainless Steel sehingga sangat aman digunakan untuk buah-buahan dalam proses penggorengan, dan juga tahan untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain mesin awet, hasil penggorengan pun akan maksimal tanpa merubah rasa dari buah yang digoreng. Tersedia pula kondensor jika dibutuhkan, untuk menjaga mesin agar tetap dingin sehingga dapat digunakan untuk berkali-kali proses penggorengan buah, dibandingkan tanpa menggunakan kondensor. Setelah proses penggorengan keripik selesai, Toko mesin solusindo juga menyediakan mesin untuk mengeringkan keripik buah yang telah matang, yaitu Mesin Spinner Buah atau mesin pengering minyak untuk keripik buah. Disesuaikan dengan kapasitas mesin vacuum frying, mesin peniris minyak menjadi salah satu mesin pendukung untuk menjadikan keripik buah renyah dan gurih. Mesin vacuum frying menjadi salah satu mesin terlaris di toko mesin solusindo karena hasil dari keripik buah yang maksimal dan juga kualitas serta keawetan mesin yang terjamin.
Contoh lain untuk bisnis makanan yang digemari oleh pelanggan toko mesin solusindo adalah mesin abon sapi / abon ayam. Abon sapi atau abon ayam merupakan salah satu penambah kelezatan makanan yang membuat makanan menjadi lebih nikmat disajikan. Mesin abon toko mesin solusindo terdiri dari berbagai jenis pengolahan, dimulai dari mesin suwir daging yang berfungsi untuk mencacah halus daging sapi atau daging ayam yang akan diolah menjadi abon. Lalu mesin mixer abon yang digunakan untuk menggoreng abon sampai matang sekaligus mengaduk abon sampai merata sehingga abon yang diolah matang merata dan juga matang di seluruh bagian daging suwir. Dan juga mesin pengering minyak atau mesin spinner yang digunakan untuk mengeringkan minyak abon sapi atau abon ayam yang telah matang , untuk mengeringkan minyak hasil penggorengan sampai tuntas sehingga abon pun menjadi gurih.  

-          Mesin mixer abon
Setelah mesin dicacah pada mesin suwir daging (daging yang digunakan antara daging sapi atau daging ayam, akan menggunakan mesin suwir dengan pisau yang berbeda karena tekstur dari daging ayam dan daging sapi yang berbeda pula) , lalu daging yang berbentuk suwir sudah siap untuk digoreng. Hanyak dengan memasukkan suwiran daging ke dalam mesin mixer abon, proses penggorengan pun dilakukan. Mesin menggunakan penggerak untuk pengadukan abon agar matang merata, dan juga menggunakan burner atau kompor dan minyak yang hampir penuh dari wadah untuk proses penggorengan maksimal. Penggorengan abon pun tidak membutuhkan waktu yang begitu lama karena wadah mixer abon dipenuhi dengan minyak atau dengan sistem “full fry” sehingga tanpa menunggu lama, proses penggorengan abon dilakukan.
mesin-penggoreng-abon-sapi

Proses akhir setelah abon matang dan siap untuk dikemas, sebelumnya abon ditiriskan minyaknya terlebih dahulu menggunakan mesin spinner minyak. Keranjang yang digunakan untuk meniriskan minyak abon berbeda dengan keranjang yang digunakan untuk mesin spinner buah, karena tekstur suwir daging yang jauh lebih tipis dan juga jumlah yang jauh lebih banyak. Lubang dari keranjang mesin spinner abon lebih kecil, tapi untuk fungsi dari mesin spinner sendiri tetaplah sama. Dengan menggunakan paket mesin pengolahan abon dari toko mesin solusindo, akan membuat bisnis abon sapi atau abon ayam anda berjalan dengan lancar dan tentu dengan hasil produksi maksimal. Paket abon ayam dan abon sapi tersedia dalam beberapa kapasitas produksi, yang juga menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Body mesin dari stainless steel sehingga bahan yang diolah pada paket mesin abon akan terjaga kebersihannya, dan juga terjaga keawetan mesinnya untuk jangka waktu yang lama. Tidak lupa pula, kami juga menyediakan mesin pengemas untuk hasil abon yang telah siap kemas. Dimulai dari pengemasan plastik biasa, sampai dengan mesin pengemasan khusus. Segera hubungi Hotline Service kami untuk info mengenai mesin abon sapi atau abon ayam kami, untuk penawaran harga dan juga spesifikasi mesin lengkap yang anda butuhkan.

3. Bisnis UKM di bidang Minuman
Selain bisnis di bidang makanan, bidang minuman juga merupakan bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjanjikan karena konsumennya sangatlah banyak dan tidak akan terhenti oleh waktu. Selain bukan bisnis “musiman” atau bisnis yang hanya berjalan pada waktu tertentu, antara makanan dan minuman sama sama memiliki andil besar pada usaha karena merupakan kebutuhan pokok dan semua selalu mencari cara untuk menjadikan bisnis minuman mereka digemari oleh konsumen. Minuman adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari makanan, karena memang antara makanan dan minuman menjadi satu kesatuan untuk kebutuhan manusia sehari-harinya.Bisnis di bidang minuman bermacam-macam, bisa dari minuman hasil olahan buah, minuman khusus untuk kesehatan, minuman untuk disajikan langsung, dan juga es batu sebagai salah satu faktor untuk menjadikan minuman lebih segar. Peluang usaha minuman juga bisa dilakukan dalam beberapa jenis, seperti produksi minuman dalam jumlah yang besar untuk usaha menengah, seperti usaha air mineral, minuman berkarbonisasi, minuman pelepas dahaga. Atau produksi minuman yang langsung siap saji dari olahan buah atau bahan lainnya untuk usaha mikro, dan dapat juga dijadikan usaha kecil untuk pengembangan usaha minuman seperti jual minuman di café, restoran, ataupun restoran fast food.
Toko mesin solusindo merupakan produsen mesin khusus di bidang pengolahan es batu, seperti membuat es dengan beberapa bentuk seperti mesin ice tube atau mesin ice cube, atau pengolahan es untuk dihancurkan seperti bentuk serpihan dengan menggunakan mesin ice crusher. Usaha minuman yang dikhususkan untuk menjual es batu sangatlah cocok untuk sarana membuka usaha baru anda, karena masih jarang orang yang menekuni bisnis dengan es batu sebagai hasil usahanya. Selain cakupan hasil produksinya bisa digunakan untuk bermacam-macam, es batu akan selalu dibutuhkan oleh semua bentuk usaha minuman, tanpa kenal musim dan es batu cocok untuk semua jenis minuman. Dengan bahan yang murah, yaitu dengan bahan air, anda dapat menjadikan es batu dan dijual ke pasaran dengan waktu cepat dan juga efektif.
Memilih mesin untuk pengolahan es batu pun harus teliti dikarenakan pengolahan air menjadi es batu juga harus diperhatikan kebersihannya, yaitu kebersihan dari hasil olahan es batu, begitu juga dengan kebersihan lingkungan saat mesin tersebut beroperasi. Toko mesin solusindo menyediakan mesin ice tube khusus yang ramah lingkungan, dengan hasil es batu bentuk sempurna dan cost untuk usaha yang tidak besar.

-          Mesin ice tube (membuat es batu bentuk tube)
Mesin produksi es batu dengan sistem sub-cooling yang berfungsi untuk memaksimalkan energi dingin pada sirkulasi mesin saat proses pembuatan es batu, agar sirkulasi udara tidak terbuang sia-sia. Hasil es yang keluar akan lebih banyak dikarenakan sistem pendingin flowdeep dengan perendaman Freon dalam tabung evaporator, sehingga per-harinya anda dapat menghasilkan jauh lebih banyak jumlah ice tube. Mesin terjamin keamanan kelistrikannya karena sudah menggunakan Control Panel System PLC dan juga memudahkan anda untuk setting operasional mesinnya. Kami menyediakan mesin ice tube dengan beberapa kapasitas produksi yang akan menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Untuk memulai usaha baru dengan kapasitas mesin ice tube kecil, atau untuk melanjutkan usaha dengan kapasitas mesin es batu yang lebih besar.
mesin-produksi-ice-tube-praktis

Inovasi akan terus kami lakukan untuk menyempurnakan mesin es batu kami agar lebih aman dalam segi pengoperasian, dari hasil makin sempurna dari segi bentuk es, dan juga beberapa faktor lainnya untuk kesuksesan produksi es batu anda. Mesin kami sudah teruji kualitasnya dan sudah digunakan oleh beberapa pengusaha es batu di berbagai daerah, dan kami akan selalu siap untuk membantu anda dalam menjadikan anda sebagai pengusaha yang sukses dimulai dari sekarang. Selain mesin produksi ice tube, kami juga menyediakan mesin produksi es batu bentuk kubus atau mesin ice cube, dengan berbagai kapasitas pula, untuk info lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami di nomor telepon yang sudah tersedia di website kami, atau anda dapat mengirimkan pertanyaan melalui komentar di website ini dengan menyertakan email anda, agar kami dapat memberikan penawaran mesin berupa spesifikasi dan juga harga mesin yang sesuai untuk kebutuhan usaha baru, usaha mikro, usaha kecil, atau usaha menengah anda.
Selain usaha es batu, usaha minuman cepat saji atau usaha minuman dari sari bahan tertentu sangat ramai digunakan para pemula usaha dan juga sangat banyak konsumennya.Selain bahan yang digunakan murah, cara pengolahan yang mudah membuat peluang usaha seperti ini diminati oleh banyak pemula usaha. Usaha kecil yang ramai dilakukan di masa sekarang berkenaan dengan minuman seperti peras jeruk yang dapat langsung disajikan, minuman seperti kopi dan teh yang sudah sangat umum kita temui dimanapun kita berada, bisa di café, atau warung. Salah satunya adalah usaha sari tebu, yaitu minuman segar yang diolah dari tebu yang diperas, langsung disajikan alami dengan es batu sehingga rasa sari tebu makin segar dan makin memikat pembeli. Proses yang cepat dan sangat mudah, yaitu memasukkan batang tebu ke mesin, anda sudah dapat menghasilkan sari tebu alami yang siap dipasarkan.

-   Mesin Press Tebu (mesin sugar cane)
Mesin pemeras sari tebu dengan cara semi otomatis yang membutuhkan operator untuk memasukkan bahan ke mesin untuk menggiling tebu sampai sarinya terperas hingga tetes sari terakhir. Dengan penggerak motor listrik, anda dapat menghasilkan sari tebu dengan sangat cepat yang dapat dengan langsung disajikan ke konsumen. Per-batang tebu dapat diperas 2 sampai 3 kali untuk mendapatkan sari tebu sampai habis dari batangnya, sehingga hasil produksi pun akan lebih banyak dan profit pun tentu akan bertambah. Karena pengoperasiannya yang mudah, mesin sugar cane ini digemari oleh banyak pemula usaha dan juga karena harganya yang sangat terjangkau untuk usaha mikro. Selain mesin penggiling tebu, kami juga menyediakan dispenser khusus untuk menampung sari tebu dengan sistem pendingin yang akan menjaga kesegaran sari tebu dan juga dapat disajikan setiap waktu.
mesin-giling-tebu-alat-sugar-cane

Body mesin dari stainless steel sehingga sari tebu aman untuk dikonsumsi dan juga aman digunakan dalam waktu yang lama. Mudah juga untuk dibersihkan, membuat mesin sari tebu ini banyak peminatnya untuk dijadikan alat penunjang usaha. Harga sangat terjangkau untuk anda yang akan merintis usaha di bidang minuman, khususnya untuk pengolahan tebu. 


Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang agrobisnis, makanan dan minuman, terus meningkat setiap tahunnya dan juga dapat menjadi salah satu referensi untuk anda dalam memulai bisnis dan memulai kesuksesan anda dari sekarang. Meningkatnya populasi di daerah anda tentu menjadi salah satu motivasi baru untuk anda dalam peluang membuka bisnis, karena dari ketiga poin diatas sangatlah bisa digunakan untuk referensi anda dalam memulai usaha. Jangan ragu untuk membuka usaha baru karena anda tidak akan pernah tahu kapan masa sukses anda berawal, dengan kami anda dapat mewujudkan hal tersebut, kami tawarkan mesin terbaik yang terjaga kualitas mesinnya untuk kebutuhan usaha anda kedepannya. Beberapa mesin yang telah dijelaskan diatas hanya merupakan beberapa mesin dari seluruh mesin yang tersedia di Toko mesin solusindo. Masih banyak lagi mesin yang tersedia untuk menyesuaikan kebutuhan usaha anda, dengan menyesuaikan beberapa aspek yang cocok untuk keinginan anda. Segera hubungi kami untuk info mesin yang anda butuhkan. Kami selalu siap untuk menjadi mitra bisnis anda dalam menjadikan bisnis anda lebih maju dan lebih sukses.
Demikian penjabaran serta penjelasan dari kami mengenai 3 jenis Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjanjikan keuntungan ini. Dimulai dari pembahasan mengenai bisnis usaha kecil menengah (UKM) di bidang agrobisnis yaitu meliputi pertanian dan juga peternakan, lalu pembahasan selanjutnya mengenai bisnis usaha kecil menengah (UKM) di bidang makanan, dan juga bisnis usaha kecil menengah (UKM) di bidang minuman. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat serta motivasi bagi anda dalam memulai suatu usaha UKM maupun untuk mengembangkan usaha anda dalam bidang produksi di berbagai bidang tersebut. Apabila anda masih memiliki pertanyaan seputar mesin-mesin yang akan anda butuhkan, jangan segan – segan untuk menghubungi kami dan berkonsultasi dengan kami karena kami akan selalu siap membantu anda demi kesuksesan usaha anda. Didalam setiap perkembangan teknologi yang kami berikan, kami selalu bekerja secara professional, kreatif, inovatif dan selalu mendedikasikan diri kepada bangsa dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar dapat berkarya secara maksimal dan lebih mencintai produk – produk Indonesia demi kesejahteraan masyarakat dengan ber wirausaha. Jangan takut untuk memulai usaha dengan kami sebagai mitra bisnis anda, karena kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk mesin-mesin yang anda butuhkan.

Toko Mesin Solusindo adalah salah satu perusahaan yang berlokasi di Malang Jawa Timur yang bergerak di bidang produksi mesin dan supplier mesin dengan berbagai macam kebutuhan mesin anda mulai dari mesin pendingin seperti mesin pembuat es tube, mesin cetak es balok, ruangan pendingin atau biasa disebut cold room maupun cold storage, ada juga mesin pengolahan makanan seperti mesin pembuat abon ikan dan daging, mesin pembuat keripik buah atau vaccum frying, mesin pembuat bawang goreng, mesin pembuat dodol atau jenang dll. Toko mesin solusindo juga menyediakan mesin pertanian, mesin teknologi tepat guna, mesin pengemas dan masih banyak mesin – mesin yang lainnya yang bisa kami sediakan untuk menunjang kesuksesan usaha anda. Kami menyediakan berbagai macam mesin untuk kebutuhan usaha anda mulai dari usaha skala home industri, usaha kecil dan menengah, maupun skala industri. Toko mesin solusindo akan selalu siap membantu anda dalam memulai suatu usaha atau dalam pengembangan usaha anda dengan menyediakan berbagai macam mesin untuk menunjang usaha dengan berbagai macam kapasitas mesin yang dibutuhkan dan dapat disesuaikan dengan permintaan anda atau mesin custom, serta dapat disesuaikan dengan dana anda.

Hal-hal yang melatar belakangi berdirinya Toko Mesin Solusindo adalah karena mengingat kebutuhan konsumen akan mesin teknologi tepat guna belakangan ini sangat diperlukan bagi semua pelaku usaha, mulai dari usaha perorangan, usaha home industry, maupun usaha kecil dan menengah atau UKM. Kami juga turut berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan pemerintah dalam bidang sumber daya manusia yang mandiri, kreatif dan produktif dalam ber wirausaha. Kami juga akan terus mendukung program bantuan pemerintah dalam bidang tersebut agar tercipta masyarakat yang mandiri dan sejahtera, dan kami pun akan selalu meningkatkan inovasi serta kreatifitas kami demi terpenuhi nya kebutuhan – kebutuhan akan alat maupun mesin untuk menunjang kinerja produktifitas para masyarakat pelaku usaha. Dengan selalu memprioritaskan pada kesejahteraan masyarakat, kami pun mendedikasikan diri kepada bangsa dan masyarakat Indonesia untuk selalu memberikan inovasi yang terbaik demi terciptanya masyarakat yang mandiri dan sejahtera dengan ber wirausaha.

Anda kebingungan untuk mencari mesin apa yang cocok untuk memulai usaha anda? Kami mempunyai business consultant yang selalu siap untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan memberikan anda saran untuk mesin apakah yang cocok untuk kebutuhan usaha anda. Anda tidak perlu bingung untuk mencari mesin yang tepat, tetapi kamilah yang selalu siap untuk memandu anda dalam menentukan mesin yang anda butuhkan dengan hasil yang efektif.

Anda kebingungan untuk mengoperasikan mesin yang sudah anda beli? Kami siap untuk mengirim teknisi kami ke tempat anda untuk menjelaskan tata cara penggunaan mesin sampai dengan tata cara untuk merawat mesin agar awet dan juga bekerja secara maksimal. Mulai daerah sabang sampai merauke, teknisi akan siap kami luncurkan untuk support mesin anda dari awal penggunaan sampai dengan hasil mesin sesuai fungsinya. Kami siap untuk menjadi konsultan bisnis anda dalam menentukan mesin apakah yang cocok untuk usaha baru yang akan anda geluti, dan juga alat pendukung apa yang dapat kami buatkan untuk mensukseskan usaha anda. Hotline service kami akan selalu siap sedia untuk anda jika ada kebutuhan yang ditujukan untuk mesin yang anda gunakan, atau untuk kebutuhan usaha anda yang baru, atau untuk menambah mesin untuk ekspansi usaha anda.

VISI
Menjadi perusahaan yang dapat dipercaya dan terkemuka dalam mengembangkan inovasi mesin teknologi tepat guna demi terciptanya sumber daya masyarakat yang mandiri dan sejahtera dalam ber wirausaha.

MISI
Selalu mengembangkan inovasi dan kreatifitas serta profesionalisme kerja dalam menciptakan dan mendesign mesin teknologi tepat guna demi meningkatkan produktifitas dan kesuksesan usaha masyarakat dalam ber wirausaha mandiri.

Untuk penjelasan lebih detail mengenai spesifikasi mesin dan harga mesin untuk segala kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik silahkan menghubungi hotline service kami. Atau isikan dalam kolom komentar website kami untuk menginfokan mesin apa yang anda butuhkan beserta dengan kapasitasnya, kami akan mengirimkan lewat email kebutuhan yang anda butuhkan. Kami menyediakan mesin lokal dan juga mesin import dengan kualitas mesin terjamin dan harga mesin yang sesuai dengan budget anda. Mesin bergaransi dan juga tersedia spare part atau beberapa bagian mesin khusus yang dapat diganti. 90% mesin lokal kami dibuat dari body mesin stainless steel untuk menjaga keawetan dari mesin, ekfektifitas produksi, dan juga kemanan untuk pengolahan makanan dan minuman.

Salam Sukses


TOKO MESIN SOLUSINDO

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).