PELUANG USAHA ES KRISTAL | INOVASI TERBARU MESIN ES TUBE BENTUK HEXAGONAL

Apakah anda pernah mendegar tentang es kristal atau es tube? Jika anda belum mendengarnya, anda telah melewatkan peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Es kristal atau es tube adalah salah satu jenis es batu yang selalu dibutuhkan oleh setiap kalangan, mulai dari pedagang, penjual makanan, restoran, cafe, bahkan hotel.

Sebelum adanya inovasi baru, para pengusaha kuliner menggunakan es balok untuk kebutuhan es disetiap sajian minuman dingin. Setelah adanya mesin yang sanggup untuk membuat es batu dalam bentuk hexagonal atau tube, maka pengusaha kuliner banyak beralih untuk menggunakan es kristal atau es tube untuk kebutuhan masakan dan minuman mereka.

Bagaimana Peluang Usaha Es Kristal?

PELUANG USAHA ES KRISTAL

Peluang usaha es kristal atau tube adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan keuntungan, karena es tube atau es kristal dibutuhkan tiap hari dan selalu ada pesanan. Usaha es tube tidak akan berubah jumlah dan tidak terpengaruh untuk faktor seperti cuaca, musiman, atau trend.

Meskipun sudah banyak yang membuka produksi es tube, tetapi permintaan pasar tentang es tube atau es kristal terus bertambah, ditambah lagi sekarang pengusaha kuliner semakin banyak dan persaingan pun semakin ketat. Maka dari itu membuka usaha produksi es kristal adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan keuntungan.

Prospek Usaha Es Tube atau Es Kristal

Prospek yang sangat bagus dari usaha es tube, karena permintaan pasar yang tidak pernah sepi, justru semakin bertambah seiring waktu. Usaha es kristal dengan menggunakan bahan baku air, dimana bahan baku tersebut sangat mudah dicari. Anda tinggal mempelajari bagaimana mengolahnya, agar menciptakan es tube dengan kualitas food grade.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Es Tube?

CARA MEMULAI BISNIS ES TUBE

Sebelum anda memulai bisnis es tube atau bisnis es kristal, ada beberapa hal yang perlu anda pelajari terlebih dahulu. Anda harus survey tempat, survey pelanggan, survey harga, dan juga survey balik modal.

Untuk survey tempat, pastikan anda mempunyai tempat khusus untuk produksi, dengan membutuhkan tempat pengolahan air bersih, lalu tempat meletakkan mesin es tube dengan sumber daya listrik power yang lumayan besar. Lalu anda perlu memikirkan tentang seseorang yang mengoperasikan mesin. Meski kebanyakan mesin es tube bersistem otomatis, tetapi perlu ada seseorang yang mengontrol proses produksi es kristal.

Survey pelanggan bisa dilakukan, dengan cara melihat seberapa banyak warung, cafe, restoran, pedagang yang ada di sekitar tempat produksi es tube anda. Setelah anda mengetahui seberapa banyak dan seberapa jauh calon pelanggan anda, anda bisa menghitung biaya transportasi dan juga biaya produksi untuk setiap harinya.

Survey harga dibutuhkan untuk mengetahui harga saingan bisnis anda yang menjual es tube atau es kristal. Ada beberapa opsi dalam menjual es kristal, ada yang berupa kiloan, semisal dalam bungkus 5kg, atau per 10kg. Anda bisa menggunakan taktik harga bersaing, atau menyamakan dengan kompetitor anda terlebih dahulu. Setelah anda mempunyai pelanggan tetap, anda bisa melakukan inovasi seperti kemasan yang lebih aman, proses pengantaran, dan fitur-fitur lainnya.

Survey balik modal adalah penghitungan biaya mulai dari harga mesin, gaji karyawan, biaya pengolahan air bersih, biaya listrik, dan juga kemungkinan biaya lainnya. Jika anda sudah bisa merinci semuanya, maka anda bisa mengetahui bahwa usaha es kristal atau usaha es batu termasuk usaha yang cepat balik modal, karena tidak sampai 1 tahun, anda sudah balik modal dan mulai mendapatkan keuntungan penuh!

Berapa Harga Jual Es Kristal?

HARGA JUAL ES TUBE KRISTAL

Patokan harga es kristal berbeda-beda di setiap daerah. Anda bisa menemui harga es kristal di pasaran mulai dari Rp.8.000 sampai dengan Rp.12.000 per 10kg. Sekarang, para pengusaha es kristal mempunyai beberapa cara untuk menjual es kristal mereka. Ada yang menggunakan kemasan langsung, ada juga yang menggunakan takaran ukuran.

Untuk pelanggan mereka, para pengusaha es kristal sudah menyiapkan ukuran pesanan yang diperlukan setiap harinya. Misal toko A membutuhkan 5kg setiap harinya, maka es kristal langsung dikemas dalam keranjang yang memuat 5kg es kristal.

Apa Kekurangan Usaha Es Tube?

Kekurangan dari peluang usaha ini adalah tingkat persaingan yang tinggi, dan harga yang selalu bersaing. Anda harus berani dalam mengambil langkah untuk mendapatkan konsumen dengan cara produk anda yang berkualitas dan mempunyai kemasan yang bermutu. Menjual es kristal saja tidak akan mendapatkan keuntungan, tetapi jika anda bisa mengerti keinginan pasar, anda akan mendapatkan keuntungan tiada henti.

Inovasi Mesin Es Tube Hexagonal

MESIN ES TUBE BENTUK HEXAGONAL

Toko MesinSolusindo, produsen mesin es tube mengeluarkan inovasi terbaru dalam proses produksi es tube dan es kristal, yaitu bentuk es tube kristal segi enam. Dengan adanya inovasi bentuk baru untuk es kristal anda, tentu akan menarik minat pembeli, karena bentuk ini masih belum digunakan oleh pengusaha kuliner manapun.

Meski hanya bentuk es batu, tetapi hal ini akan mempengaruhi bentuk dan penampilan dari minuman anda, karena es kristal segi enam ini terkesan unik dan beda dari yang lainnya. Selain itu, inovasi terbaru dari mesin es tube hexagonal ini juga hemat daya dan proses produksinya mudah.

Spesifikasi Mesin Es Tube Hexagonal

SPESIFIKASI MESIN ES TUBE


Keunggulan Mesin Es Tube Toko Mesin Solusindo

Bagi anda yang belum mengetahui, Toko Mesin Solusindo adalah solusi segala mesin anda mulai dari mesin es, mesin industri, mesin pertanian, dan mesin usaha lainnya. Sudah bertahun-tahun Toko Mesin Solusindo memproduksi mesin es tube kristal dengan kualitas terbaik dan sudah banyak pelanggan yang sudah sukses dalam menjalani usaha es kristal di seluruh daerah di Indonesia.

Jika anda bingung bagaimana memulai usahanya, dan bagaimana pengoperasian mesinnya, tenang saja. Teknisi kami siap untuk memberikan panduan cara penggunaan mesin, cara perawatan mesin, dan juga beberapa teknis yang perlu anda ketahui dalam menggunakan mesin es tube kristal segi enam ini.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan kualitas mesin, karena daya tahan mesin lebih dari 5 tahun, dan tersedia garansi mesin. Jika ada masalah saat mesin digunakan, anda bisa menghubungi call center kami untuk menanyakan garansi mesin seperti motor, kelistrikan, atau input output mesinnya.

Masih Ragu Untuk Memulai Usaha Es Kristal?

Tunggu apa lagi? Anda sudah mengetahui langkah-langkah yang diperlukan untuk memulai usaha es kristal atau es tube. Sekarang yang anda perlukan adalah mengetahui Harga Mesin Es Tube 2021 yang akan membawa anda menuju kesuksesan.

Anda bisa menghubungi call center kami, dan kami akan memberikan spesifikasi lengkap mesin, serta foto mesin atau video mesin saat beroperasi. Anda juga bisa langsung datang ke showroom kami, untuk berbicara lebih lanjut dalam pemesanan mesin, dan beberapa hal yang dibutuhkan seperti kapasitas mesin es tube yang diinginkan, serta biaya yang dibutuhkan.