USAHA KULINER Pengolahan Bawang | CARA CEPAT Memipil Bawang | TEKNOLOGI TERBARU Mesin Pemipil Bawang Putih

Teknologi Tepat Guna | Mesin Pemipil Bawang Putih

Prospek Usaha Kuliner

Usaha kuliner pada masa sekarang ini adalah usaha yang memiliki prospek bagus dan menarik. Mengapa demikian? Dengan semakin padatnya kegiatan sehari-hari yang dilakukan sebagian masyarakat kita, terutama di daerah perkotaan yaitu untuk bekerja dan beraktifitas. Dari pagi sampai sore, bahkan kadang sampai larut malam membuat orang lebih nyaman membeli makanan jadi atau siap saji untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari daripada harus memasak sendiri. Dan tren atau kecenderungan ini semakin hari semakin meningkat. Ini tentu menjadi peluang yang bagus bagi siapa yang jeli dan mampu untuk membaca peluang tersebut. Dengan semakin meningkatnya kegiatan industri di daerah perkotaan, membuat sebagian kita berbondong-bondong ke kota untuk mengadu peruntungan bekerja di sektor industri yang bisa menyerap ribuan karyawan. Ini juga yang membuat semakin melubernya usaha kuliner disekitar lokasi kegiatan industri diadakan, misal didaerah pabrik-pabrik, kos-kos, kontrakan rumah atau tempat tinggal sementara untuk karyawan atau buruh.

Syarat Agar Usaha Kuliner Dapat Berkembang Pesat

Apa yang membuat usaha kuliner dapat berkembang dengan cepat? Dalam usaha kuliner membutuhkan beberapa hal agar usaha tersebut dapat berkembang dan menjadi mata pencaharian tetap bagi pelakunya yaitu :

1. Dibutuhkan tempat usaha yang strategis, mudah dijangkau, berada disekitar poros industri dilakukan, jadi untuk menuju tempat kuliner tersebut mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

2. Mempunyai menu yang variatif, mempunyai beberapa pilihan menu, sehingga pelanggan dapat mencari menu makanan yang disukai atau dibutuhkan.

3. Mempunyai rasa yang enak dan sedap untuk dinikmati, ini tentu menjadi faktor utama, yang memang sangat berpengaruh terhadap bisnis kuliner yang anda geluti. Ini terbukti walaupun tempat kuliner tersebut jauh dipelosok, dan hanya ada satu macam menu, tapi menjadi andalan dan ciri khas, ini akan dicari keberadaannya. Orang akan rela menempuh perjalanan yang jauh dan lama hanya untuk ingin mencoba dan menikmati makanan yang sudah terkenal akan kelezatannya.

4. Cara penyajian yang cepat dan efisien, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk menyantap atau menikmati menu yang dihidangkan.

Pentingnya Persiapan Bahan Dan Bumbu Dalam Usaha Kuliner

Dalam usaha kuliner tentunya membutuhkan kesiapan secara menyeluruh. Segala sesuatunya harus dipikirkan dan dipersiapkan secara matang. Usaha kuliner tentu tidak bisa disamakan dengan kita melakukan kegiatan masak memasak sehari-hari, karena ada target pasar yang harus kita raih. Ini harus kita lakukan agar pada saat sudah mulai berjalan, dan pelanggan atau konsumen sudah mulai datang, tidak akan ada hambatan atau keterlambatan yang terjadi, sehingga konsumen akan merasa puas dengan servis dan pelayanan kita, yang pada akhirnya tidak kecewa dan dapat kembali lagi ke tempat kita, dan mungkin bisa merekomendasi ke teman-temannya untuk berkunjung ke tempat usaha kuliner kita.   Untuk itu kita harus mempersiapkan secara teliti menu yang kita sediakan. Mulai bahan-bahan dan bumbu-bumbu harus kita persiapkan secara tepat, mulai dari takaran sampai siap untuk diolah.

Hasil Pipil Bawang Putih

Tentang Bawang Putih Yang Sangat Penting

Diantara bumbu-bumbu penting yang harus dipersiapkan adalah Bawang Putih, yang harus melewati tahapan penyiapan yaitu dipipil terlebih dahulu, baru kemudian dikupas. Bawang Putih merupakan bumbu yang penting, selain Bawang Merah dalam proses penyiapan bumbu sajian makanan kita. Dibutuhkan Bawang Putih yang cukup banyak untuk menyiapkan bumbu makanan yang nikmat dan lezat, apalagi untuk usaha kuliner dibutuhkan jumlah yang besar dalam penyiapan pelengkap bumbu masakan kita.


Pentingnya TEKNOLOGI TEPAT GUNA Dalam USAHA KULINER

Mengapa Teknologi Tepat Guna berperan penting dalam usaha kuliner kita? Dalam usaha kuliner terutama dalam sekala sedang dan besar, dibutuhkan suatu alat yang dapat mempermudah dan mempercepat proses dalam kegiatan kuliner kita, dibutuhkan alat atau mesin yang bisa mengganti tenaga manual kita sehingga akan mengefisienkan tenaga dan waktu kita, sebagai contoh terkadang untuk memipil Bawang Putih secara manual membutuhkan waktu yang lama dan tenaga yang tidak sedikit, jadi dibutuhkan mesin atau alat yang bisa memipil Bawang Putih dalam waktu yang singkat dengan jumlah yang banyak. Kami dari Toko Mesin Solusindo memiliki alat atau mesin tersebut, yaitu “Mesin Pemipil Bawang Putih”.

Kenapa harus membeli Mesin Pemipil Bawang Putih dari Toko Mesin Solusindo? Ada beberapa keuntungan atau kelebihan yang bisa diperoleh apabila menggunakan Mesin Pemipil Bawang Putih dari kami diantaranya :

1. Teknologi Terbaru Mesin Pemipil Bawang Putih ini sudah mengalami penyempurnaan secara fisik, bekerja secara sistem “Giling Lunak”, yang dimana didalam mesin ini terdapat tabung silinder yang dilengkapi semacam pisau-pisau karet  dimana tabung silinder tersebut berputar secara otomatis dan kontinue kearah dalam yang kemudian bertemu dengan pisau karet duduk yang terpasang sepanjang tabung silinder, sehingga Bawang Putih yang masuk dari Hopper Input akan otomatis tersedot kedalam, kemudian dipipil secara otomatis oleh mesin ini. Sistem ini sudah berbeda dengan sistem kerja mesin pemipil bawang putih kami sebelumnya, sehingga hasil dari mesin pipil bawang putih ini jauh lebih optimal dari mesin sebelumnya.

2. Mesin ini memiliki Hopper Input yang berpenutup, sehingga pada saat Bawang Putih yang masuk kedalamnya tidak akan kembali keluar lagi karena tertahan oleh penutup tersebut.

3. Alat Pipil Bawang Putih ini dilengkapi blower yang berfungsi untuk meniup keluar kulit dari Bawang Putih yang terkelupas pada saat proses pemipilan, sehingga Bawang Putih yang keluar dari mesin dalam keadaan terpipil atau terpisah dari siung nya serta sebagian bawang putih tersebut sudah ada yang terkelupas kulitnya.

4. Mesin Pemipil Bawang Putih ini menggunakan bahan kontak produk Food Grade, yaitu Stainless Steel, sehingga Bawang Putih dari hasil pipilan mesin ini sangat aman untuk dikonsumsi.

5. Mesin ini membutuhkan daya yang sangat efisien, mengikuti kapasitas produksi yang diinginkan.

6. Mesin Pemipil Bawang Putih ini berpenggerak Dynamo sehingga suara yang dihasilkan pada saat mesin berproses tidak berisik, selain itu tidak ada polusi udara yang dihasilkan, sehingga cocok walaupun dipergunakan pada kawasan yang padat penduduk.

7. Alat ini sudah dilengkapi dengan roda penggerak, sehingga mempermudah proses pada saat akan memindahkan atau menggeser mesin ini sesuai dengan tempat yang kita inginkan.

8. Mesin Pemipil Bawang Putih ini merupakan produk lokal, sehingga pada saat penggantian sparepart dan maintenance, biaya yang dibutuhkan relative murah dan tersedia banyak dipasaran.

9. Mesin untuk memipil Bawang Putih ini merupakan produk dalam negeri, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami dari Toko Mesin Solusindo juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di tempat kami.

Dengan menggunakan Mesin Teknologi Tepat Guna Untuk Memipil Bawang Putih dari kami maka akan membantu kelancaran kegiatan kuliner anda, mempermudah dan mempercepat proses penyiapan bumbu-bumbu yang nantinya akan digunakan dalam penyajian hidangan kuliner anda.