MESIN DESTILASI | ALAT PENYULINGAN PEMBUAT MINYAK KAYU PUTIH

MESIN DESTILASI PEMBUAT MINYAK KAYU PUTIH


Tidak akan ada habisnya membicarakan tentang kekayaan alam di tanah kita tercinta Indonesia. Beruntungnya kita yang telah tinggal di Indonesia. Berbagai macam hasil alam dan budidaya dapat dihasilkan dari bumi kita tercinta ini. Dengan letak geografis yang sangat strategis, diapit oleh dua benua dan dua samudera, berada dalam wilayah garis Khatulistiwa, menjadikan Indonesia adalah surga bagi berbagai habitat dan ekosistem yang berada di dalamnya. Berbagai macam hayati dapat tumbuh subur dan berkembang sempurna di tanah Indonesia ini. Sangatlah cocok apabila Indonesia mendapat sebutan sebagai Jamrud Khatulistiwa, karena begitu banyak orang 
mengagumi akan kesuburan dan keindahan Indonesia. Terkait dengan keanekaragaman hayati yang dapat tumbuh subur dan berkembang dengan baik di tanah kita, Indonesia juga terkenal sebagai penghasil minyak Atsiri terbaik di dunia. Beberapa tanaman penghasil minyak Atsiri dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di Indonesia, diantaranya Kayu Putih, Pala, Gaharu, Cengkeh, Jahe, Sereh Wangi, Sirih sampai Nilam. Dengan iklim tropis dengan tingkat kelembaban sedang, membuat tanaman penghasil minyak atsiri dapat berkembang dengan baik di tanah kita ini.

Banyak sekali kegunaan dari minyak Atsiri terutama dalam perindustrian dari beberapa negara pengguna minyak Atsiri, dalam dunia industri Farmasi digunakan sebagai Antibakteri, Antifungi, Antiseptik, Antinyeri, dan pengobatan Lesi. Dalam industri Kosmetik, sebagai bahan campuran utama sabun, pasta gigi, sampoo, lotion, dan parfume. Dalam industri makanan, digunakan sebagai campuran bahan penyedap rasa, bahan penambah cita rasa, bahan pengawet, dan penambah rasa dari berbagai makanan dan minuman. Jadi tidak mengherankan apabila minyak Atsiri banyak diburu dan dicari di berbagai negara.

Cara menghasilkan minyak Atsiri adalah dari proses Destilasi atau proses Extraksi, dan kenapa minyak Atsiri terbilang mahal, karena memerlukan bahan baku tanaman penghasil minyak Atsiri tersebut dalam jumlah yang besar, tapi minyak yang dihasilkan sangat sedikit, sebagai contoh, dari sekitar 100kg cengkeh hanya bisa menghasikan sekitar 2liter minyak cengkeh dalam proses destilasi. Jadi benar-benar diperlukan mesin Destilasi yang bisa mengolah secara optimal dan maksimal tanaman penghasil, menjadi minyak Atsiri yang banyak dibutuhkan oleh berbagai pihak. Dengan menggunakan Mesin Destilasi inovasi terbaru, kemampuan mengolah akan lebih optimal dan maksimal, sehingga menghasilkan minyak Atsiri lebih banyak dari metode sebelumnya. Ada beberapa keuntungan atau kelebihan yang dapat diperoleh apabila menggunakan Mesin Destilasi dari kami diantaranya :

Mesin Destilasi ini menggunakan sistem Boiler yang terpisah, dilengkapi dengan tungku pemanas optional, bisa menggunakan kayu ataupun kompor sebagai pemanas. Dengan Boiler yang terpisah maka akan menghasilkan Uap air lebih optimal yang bisa dialirkan secara maksimal sebagai katalis ke tabung reaktor berisi bahan tanaman penghasil, sehingga menghasilkan minyak Atsiri lebih banyak.

Alat Penyulingan ini dilengkapi dengan tabung Reaktor yang berukuran besar, bisa menampung lebih banyak tanaman penghasil minyak Atsiri, sehingga produk yang dihasilkan sekali proses dapat lebih banyak. Ukuran tabung reaktor dapat disesuaikan dengan kebutuhan kapasitas produksi.

Mesin Pembuat Minyak Kayu Putih ini dilengkapi dengan tabung Kondensor yang didesain sedemikian rupa, dilengkapi dengan tangki air yang dialirkan kedalam tabung secara sirkulasi sehingga bisa membantu proses pendinginan secara maksimal untuk menghasikan Minyak Atsiri yang berkualitas prima.

Alat Penyulingan Atau Destilasi ini sama dengan mesin-mesin pendahulunya, menggunakan bahan kontak produk Food Grade, yaitu Stainless Stell, sehingga produk Minyak Atsiri yang dihasilkan sangat aman untuk dipergunakan.

Mesin ini memiliki rangka yang kuat dan kokoh, sehingga mampu menopang mesin ketika melakukan kegiatan penyulingan minyak Atsiri, minyak kayu putih dan lain-lain.      

Mesin ini merupakan produk lokal, sehingga pada saat penggantian sparepart dan maintenance, biaya yang dibutuhkan relative murah dan tersedia banyak dipasaran.

Mesin Destilasi Pembuat Minyak Kayu Putih ini merupakan produk lokal, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di tempat kami.

Dengan menggunakan mesin-mesin produksi yang ramah lingkungan, maka akan membantu untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik, lebih sehat dan bermutu, sehingga akan menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi kita, anak cucu kita, dan penerus-penerus kita.

“ Save the Earth…. Save our lives…. Save the World….Go Green….”

Salam Sukses

TOKO MESIN SOLUSINDO

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).