MESIN PENGHANCUR BOTOL KACA | PENCACAH LIMBAH KACA | PABRIK MESIN MALANG

MESIN PENGHANCUR BOTOL KACA | PENCACAH LIMBAH KACA

Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka pola kehidupan dari manusia mengalami pergeseran juga. Karena memang teknologi diciptakan atau dibuat bertujuan untuk memudahkan, meringankan pekerjaan manusia. Kemajuan teknologi pada saat sekarang ini sudah merambah hampir di semua aspek kehidupan manusia. Hal inilah yang membuat seolah manusia dimanjakan dengan adanya teknologi. Bahkan pada pola konsumsi dari manusia ikut bergeser juga. Sebagai contoh orang cenderung sekarang lebih menyukai minuman dalam kemasan yang praktis yang dijual di toko-toko, baik itu minuman dalam kemasan plastik ataupun botol kaca, alasannya karena selain mudah untuk diperoleh, minuman kemasan ini praktis dibawa kemana-mana, selain itu karena dikemas secara fabrikasi dan modern maka kandungan ataupun isi dalam minuman kemasan tersebut lebih terjamin kebersihannya. Maka dapat dilihat pada saat sekarang ini beredar dipasaran berbagai macam minuman kemasan dalam plastik ataupun botol kaca dalam jumlah yang sangat besar dan banyak. Memang diibaratkan dengan banyaknya minuman kemasan dalam plastik ataupun botol kaca, seperti dua sisi mata uang, disalah satu sisi memang berguna dan menguntungkan, disisi satunya karena banyaknya minuman kemasan yang dihasilkan, terutama dalam botol  kaca, maka muncul permasalah baru yaitu sampah atau limbah yang dihasilkan bertambah besar pula, dan ini merupakan masalah yang serius, karena limbah botol-botol kaca ini sangat sulit untuk dihancurkan karena memiliki tekstur yang sangat keras.

Limbah botol kaca tidak hanya dihasilkan dari minuman-minuman kemasan tapi juga dari obat-obatan ataupun serum-serum, vaksin dalam dunia kesehatan yang dikemas dalam botol kaca, produk-produk kecantikan dalam kemasan botol, atau yang tidak kalah banyak adalah produk-produk yang dibutuhkan dalam dunia otomotif yang dikemas dalam botol-botol kaca. Itu semua menjadi penyumbang menggunungnya limbah botol kaca yang dihasikan. Sudah ada penanganan terkait dengan limbah botol kaca yaitu dengan cara didaur ulang. Tahap awal botol kaca ini dibersihkan dan difungsikan atau dipergunakan kembali untuk hal-hal yang lebih berguna diantaranya untuk kerajinan tangan ataupun untuk dipakai kembali sebagai kemasan, tapi hal ini dirasa tidak cukup karena bertambahnya limbah botol kaca jauh lebih cepat dibandingkan dengan kegiatan daur ulang yang dilakukan. Salah satu cara yang dirasa cukup efektif adalah dengan menghancurkannya dan dijadikan serbuk kaca (glasspowder). Serbuk kaca ini dapat dimanfaatkan untuk campuran bahan industry diantaranya bahan korek api kayu, amplas (kertas gosok), moulding logam, kampas rem, kampas kopling,dll. Dibutuhkan mesin penghancur yang kuat dan mumpuni untuk menghancurkan limbah botol kaca yang bertekstur sangat keras menjadi serbuk. Kami dari Toko Mesin Solusindo telah menciptakan alat tersebut yaitu “Mesin Penghancur Limbah Kaca”. Ada beberapa keunggulan dan kelebihan apabila menggunakan mesin Pencacah Kaca dari kami diantaranya :

HASIL SERPIHAN MESIN PENGHANCUR BOTOL KACA

1. Mesin Pencacah Kaca ini memiliki rangka dan badan mesin yang kokoh dan kuat sehingga mampu menopang kerja mesin pada saat proses penghancuran botol-botol kaca yang sangat keras.

2. Mesin ini dilengkapi dengan mata pisau baja, terbuat dari bahan besi baja pilihan, dan didesain sedemikian rupa, sehingga mampu dan kuat untuk menghancurkan botol-botol kaca yang keras menjadi serbuk yang halus.

3. Mesin Penghancur Botol Kaca ini sudah mengalami penyempurnaan secara fungsi kerja, sehingga mampu bekerja secara continue dan maksimal dalam waktu yang relative lama tanpa mengalami kerusakan pada saat operasional.

4. Mesin ini memiliki bentuk yang kompak, portable, minimalis, dimensi mesin yang tidak terlalu besar, tidak terlalu memakan banyak tempat pada saat penempatannya, sehingga sangat cocok untuk difungsikan pada skala Home Industry.

5. Mesin Pembuat Serbuk Kaca ini berpenggerak opsional, bisa diesel ataupun dynamo yang kebutuhan listriknya sangat efisien, mengikuti jumlah kapasitas operasional yang diinginkan.

6. Mesin ini merupakan produk local, sehingga pada saat penggantian sparepart dan maintenance, biaya yang dibutuhkan relative murah dan tersedia banyak dipasaran.

7. Mesin Pencacah Limbah Kaca ini merupakan produk local, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami dari Toko Mesin Solusindo juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di tempat kami.

Peran aktif kita dalam penanganan sampah sangat dibutuhkan, diperlukan sumbangsih pikiran maupun tenaga kita untuk menangani masalah sampah dengan sekuat tenaga, karena berhasil atau tidaknya, serius atau tidaknya kita dalam menangani sampah akan berimbas kelak kepada anak cucu kita. Mari kita bergandengan tangan bersama untuk menangani masalah limbah dan sampah… demi anak cucu kita, demi lingkungan kita, hunian kita, bumi kita yang tercinta. 

“ Save the Earth…. Save our lives…. Save the World….Go Green….”

Salam Sukses

TOKO MESIN SOLUSINDO

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).