MESIN PEMBELAH KAYU HIDROLIS | MESIN PEMECAH KAYU HIDROLIK

MESIN PEMBELAH KAYU HIDROLIK 30 TON

Kayu bisa dikatakan merupakan kebutuhan yang penting bagi manusia. Banyak sekali kegiatan yang kita lakukan membutuhkan kayu sebagai alat atau bahan sebagai kelengkapannya. Sejak jaman dahulu kayu dipergunakan oleh manusia untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan alat dan bahan yang digunakan sehari-hari. Kayu dapat dipergunakan menjadi berbagai macam alat yang berguna untuk mempermudah pekerjaan manusia dan memenuhi berbagai macam kebutuhan kita. Sejak dahulu kayu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Kayu didapat dari pohon, atau batang tanaman besar yang tumbuh disekitar kita. Indonesia merupakan surga bagi tumbuhan dan perkembangbiakan berbagai macam tanaman baik besar maupun kecil, dan Indonesia merupakan penghasil kayu nomor satu di dunia. Berbagai macam kayu kualitas terbaik dihasilkan dari pohon-pohon yang tumbuh di Indonesia, diantaranya Jati, Pinus, Mahoni, Bengkirai, Trembesi, Sengon, Kelapa, dan masih banyak lainnya. Kayu dapat diolah menjadi berbagai macam kebutuhan kita, mulai dari kebutuhan rumah tangga, mainan anak-anak, sampai skala besar atau industri. Diibaratkan kayu ada pada setiap peradaban manusia, menemani manusia sejak dalam kandungan hingga ajal menjemput. Walaupun pada saat sekarang ini, peran kayu dalam kehidupan kita mulai diganti dengan bahan yang lebih awet dan tahan lama, sebagai contoh untuk rangka atap rumah kita sekarang mulai berpindah ke baja ringan, kusen, daun pintu dan jendela sekarang mulai berpindah ke Alumunium, perabot rumah tangga yang kita pakai berpindah ke melamin dan stainless stell, tapi pada kenyataannya masih lebih banyak yang tetap memanfaatkan kayu sebagai bahan dasar tersebut diatas. Ini dibuktikan rumah tinggal yang kelas real estate dan rumah mewah masih banyak yang memilih kayu sebagai bahan utama mulai dari lantai sampai rangka atap karena memang lebih elegan dan berkelas dibanding barang “imitasi” yang terkesan pasaran. Memang apabila kayu diolah dengan teliti dan tepat maka mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. 

Diperlukan berbagai alat atau mesin yang kuat dan tepat untuk mengolah kayu menjadi bahan atau produk yang kita inginkan, salah satunya adalah alat atau mesin yang kuat untuk membelah gelondongan kayu menjadi potongan-potongan yang lebih kecil, karena apabila dilakukan secara manual misalnya dengan kapak atau gergaji, maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama, dan hasilnya tidak maksimal, selain itu juga bisa membahayakan kita apabila tidak hati-hati dalam membelah kayu tersebut. Kami dari Toko Mesin Solusindo memiliki alat atau mesin yang bisa secara mudah dan cepat membelah kayu sesuai dengan ukuran yang dikehendaki, yaitu “Mesin Pembelah Kayu Hidrolis”. Ada beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa diperoleh apabila menggunakan mesin pembelah kayu hidrolis dari kami diantaranya :

Mesin Pembelah Kayu Hidrolis ini bekerja secara cepat membelah gelondongan kayu, menjadi ukuran belahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dilengkapi dengan pisau pembelah yang kokoh, kuat, dan tajam terbuat dari besi pilihan, yang didorong oleh pompa hidrolis yang bertenaga besar, sehingga dengan mudah membelah kayu ukuran besar menjadi potongan yang diinginkan.

Mesin ini memiliki rangka mesin yang kuat dan kokoh, dari besi kanal H Beam sehingga mampu menopang mesin ketika melakukan kegiatan membelah kayu gelondongan, selain itu mesin ini dilengkapi dengan Roda penggerak sehingga memudahkan ketika melakukan perpindahan mesin pembelah tersebut.

Mesin Pemecah Kayu Hidrolik ini memiliki dimensi mesin yang bisa dikondisikan, tergantung dari panjang dan besarnya kayu gelondongan yang akan dibelah, sehingga penempatannya bisa menyesuaikan dengan besar kecilnya kegiatan pembelahan kayu yang dilakukan.

Mesin ini memiliki sistem penggerak yang bersifat opsional bisa menggunakan diesel atau dinamo,  tergantung kebutuhan daya yang diinginkan.

Mesin Pembelah Kayu Hidrolik ini merupakan produk lokal, sehingga pada saat penggantian sparepart dan maintenance, biaya yang dibutuhkan relative murah dan tersedia banyak dipasaran.

Mesin ini merupakan produk lokal, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami dari Toko Mesin Solusindo juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di Toko Mesin Solusindo.

Pada saat sekarang ini kayu, terutama yang berkualitas baik merupakan barang yang sangat mahal, hal ini karena semakin sulitnya untuk mendapatkannya, diperlukan berpuluh-puluh, bahkan ratusan tahun untuk batang pohon memiliki diameter dan tinggi yang siap untuk di tebang. Butuh kearifan dari kita untuk memanfaatkan kayu dan melakukan reboisasi secara teratur dan berkala agar kayu tidak menjadi barang yang langka bahkan punah. Perlu peran serta dari kita semua untuk memanfaatkan kayu secara arif dan bijaksana, demi lingkungan, dan anak cucu kita kelak.

Salam Sukses

TOKO MESIN SOLUSINDO

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).