MESIN KOMPOSTER | PEMBUAT PUPUK KOMPOS CEPAT

MESIN KOMPOSTER | PEMBUAT PUPUK KOMPOS CEPAT

Perkembangan penduduk atau manusia, dari tahun ketahun semakin meningkat secara drastis.Terutama di daerah perkotaan terjadi lonjakan penambahan penduduk secara signifikan. Dengan semakin bertambahnya penduduk, maka fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan dari penduduk tersebut akan bertambah pula. Maka yang muncul adalah berdirinya berbagai macam bangunan yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhuhan manusia tersebut. Semakin banyak pembangunan perumahan atau tempat tinggal, berdirinya berbagai macam bangunan penunjang seperti pasar, rumah sakit, tempat pembelanjaan, dll. Dengan banyaknya gedung-gedung yang dibangun maka semakin banyak pula lahan-lahan yang beralih fungsi menjadi bangunan. Lahan-lahan hijau beralih fungsi menjadi tempat tinggal, maka lambat laun lahan-lahan kosong yang berfungsi sebagai resapan dan sebagai penampung air semakin berkurang. Kesuburan dari lahan-lahan yang ada semakin berkurang, yang biasanya secara alamiah membuat kompos sendiri, karena berkurangnya berbagai macam unsur hara yang berada dalam tanah, berkurangnya pohon-pohon pelindung yang biasanya daun-daunnya sebagai bahan utama kompos, menjadikan produksi alami kompos sebagai pupuk alami lahan-lahan yang ada menjadi jauh berkurang. Apabila hal ini dibiarkan, maka lahan-lahan yang ada menjadi gersang, tanaman tidak dapat tumbuh dengan baik, kandungan air dalam tanah semakin berkurang dan berkurang, kemudian menjadi hilang, tanah tidak dapat menahan air sehingga air yang datang akan cepat lewat, menimbulkan bahaya banjir dan tanah longsor, dan yang dirugikan adalah manusianya itu sendiri karena tidak merawat tanah, tidak bersahabat dengan alam. Pada akhirnya dibutuhkan rekayasa atau campur tangan manusia untuk menanggulangi masalah ini. 

Dibutuhkan campur tangan manusia untuk untuk membuat kompos buatan dalam waktu yang singkat. Diperlukan mesin atau alat yang dapat memproduksi atau menghasilkan kompos dalam relatif lebih cepat dibandingkan proses yang biasa atau alami. Kami dari Toko Mesin Solusindo memiliki alat tersebut, yaitu “Mesin Komposter”. Ada beberapa kelebihan atau keuntungan yang bisa diperoleh apabila mempergunakan Mesin Komposter atau Mesin Pembuat Kompos dari kami diantaranya :

1. Mesin Pembuat Pupuk Kompos ini dilengkapi dengan pisau pengaduk terbuat dari bahan Stainless steel yang terletak di tengah, dan di samping kiri dan kanan dalam tabung proses, dimana setiap pisau pengaduk memiliki fungsi yang berbeda. Untuk pisau pengaduk yang ditengah berfungsi sebagai pemecah atau pengurai bahan Kompos yang berkumpul ditengah dalam tabung proses. Untuk pisau pengaduk yang berposisi di kanan dan kiri dalam tabung proses berfungsi untuk mengembalikan lagi ketengah bahan Kompos dalam tabung proses. Pisau pengaduk tersebut diatas juga berotasi atau berputar pada As sumbu secara otomatis pada waktu proses pembuatan Kompos, sehingga bahan-bahan pembuatan Kompos bisa tercampur merata dan maksimal sehingga menghasilkan campuran Kompos yang homogen.

2. Mesin Komposter ini dilengkapi dengan Pemanas Suhu yang meniupkan udara panas dalam tabung proses yang bertujuan untuk menciptakan kondisi yang lembab dalam tabung untuk mempercepas proses pembusukan bahan-bahan pembuat Kompos. Selain itu Mesin Komposter ini dilengkapi dengan jaringan dan pompa air yang berfungsi untuk memasukkan air ke dalam tabung proses, dimana air ini juga dibutuhkan untuk membantu mempercepat proses pembusukan bahan-bahan menjadi Kompos.

3. Mesin Pembuat Pupuk Cepat ini juga dilengkapi dengan alat Kontrol Kelembaban (Higrometer) yang berfungsi untuk mengontrol kelembaban suhu  yang diperlukan dalam tabung proses pada saat proses pengolahan dan pembusukan bahan-bahan Kompos.

4. Memiliki tabung proses yang terbuat dari bahan Stainless Steel, sehingga lebih tahan terhadap korosi dan karat.

5. Mesin ini ditopang dengan rangka besi Kanal UNP pilihan, sehingga kuat dan kokoh menopang mesin pada saat proses Komposter.

6. Mesin Komposter Pembuat Pupuk Kompos ini merupakan produk local, sehingga pada saat penggantian sparepart dan maintenance, biaya yang dibutuhkan relative murah dan tersedia banyak dipasaran.

Mesin Komposter ini merupakan produk local, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami dari Toko Mesin Solusindo juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di tempat kami.

Dengan menggunakan Mesin Komposter Pembuat Pupuk Kompos Cepat dari kami ini, maka kita bisa berpartisipasi, ikut serta dalam kegiatan penghijauan dan perawatan lahan-lahan gersang menjadi subur kembali, karena hanya kitalah yang bisa memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat ulah dari sebagian manusia yang tidak bertanggung jawab yang tanpa sadar telah mengakibatkan banyak terjadinya bencana alam akhir-akhir ini. Mari kita mulai bergerak... demi anak cucu kita, demi lingkungan kita, hunian kita, bumi kita yang tercinta.“ Save the Earth…. Save our lives…. Save the World….Go Green….”

Salam Sukses

TOKO MESIN SOLUSINDO

Silahkan mengunjungi situs youtube kami untuk melihat video mesin – mesin yang dibutuhkan :

Link https://www.youtube.com/channel/UC2wq4QJi3maM8Lgx5ZSZZNw/videos

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).