MESIN PENCACAH SAMPAH SERBAGUNA | PENGOLAHAN SAMPAH MULTIFUNGSI

MESIN PENCACAH SAMPAH SERBAGUNA UNTUK MENCACAH SAMPAH PLASTIK, KACA, KARTON, RANTING POHON, RUMPUT DAN LAIN-LAIN

Dengan semakin meningkatnya tingkat hunian, terutama di kota-kota besar, menimbulkan berbagai macam permasalahan yang rumit, sulit untuk dipecahkan, diantaranya permasalahan pembuangan sampah atau limbah. Kita ketahui bersama masalah pembuangan sampah merupakan masalah yang besar, rumit, tidak hanya dalam skala kecil, ataupun skala nasional saja, sampah merupakan masalah dunia yang sampai sekarang masih belum terpecahkan. Dengan semakin bertambahnya perkembangan penduduk, maka produksi sampah akan berbanding lurus penambahannya. Penyumbang terbesar dari sampah adalah yang berasal dari rumah tangga. Dengan semakin bertambahnya produksi sampah dan pengolahan yang tidak benar, maka dapat menimbulkan berbagai permasalahan. Adanya banjir dimana-mana, pendangkalan sungai, penyumbatan saluran-saluran pembuangan, itu semua karena permasalahan penumpukan sampah yang tidak tertangani secara serius. Sampah yang tidak tertangani dengan benar juga mengakibatkan lingkungan sekitarnya menjadi kumuh. Lingkungan sekitar menjadi tidak sehat, kotor dan cenderung menjijikkan, dengan bertumpuknya sampah juga menimbulkan polusi udara, bau tidak sedap akan tercium, bahkan apabila berlebihan bisa mengakibatkan gangguan pernafasan yang bisa membahayakan jiwa. Dengan bertumpuknya sampah, maka akan banyak lalat-lalat yang beterbangan, yang akan membawa berbagai macam bibit penyakit, yang kemudian hinggap dimakanan yang kita makan, sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit yang berbahaya yang mengancam jiwa kita. Sampah-sampah non organik terutama sampah-sampah plastik yang tertimbun dalam tanah dan tidak tertangani dengan benar tidak akan hancur dalam waktu yang sangat lama, sampai puluhan bahkan ratusan tahun, sehingga mencemari tanah, menghilangkan kesuburannya, tanah menjadi rusak, kering, tandus, tidak bisa ditanami, Tumbuhan sebagai paru-paru dunia akan tidak dapat tumbuh dengan baik, menyebabkan tidak ada penyaring udara kotor, polusi udara terjadi dimana-mana, kelembaban suhu berkurang, sehingga global warming tidak dapat terhindarkan. Selain tanah yang tandus juga menimbulan bahaya tanah longsor. Sampah non organik yang terbuang di perairan terutama lautan akan meracuni, bahkan merusak habitat dalam laut, sehingga menyebabkan biota-biota laut  tidak dapat hidup dengan normal, apabila dibiarkan terus, maka semakin lama sumberdaya laut kita akan habis karena tidak bisa beregenerasi dengan baik.

Sudah saatnya kita sadar akan bahaya sampah, apabila tidak dikelola secara benar dan serius. Perlu melibatkan berbagai pihak yang terkait untuk memulai memikirkan pengelolaan sampah secara benar. Kita harus bekerjasama, bahu membahu, tidak saling melempar tanggung jawab untuk menanggulangi masalah sampah. Perlu berbagai macam cara untuk menanggulangi masalah sampah, diantaranya yang bisa kita ambil adalah dengan mendaur ulang sampah. Jadi sampah-sampah yang memungkinkan terutama sampah non organik, akan didaur ulang menjadi barang-barang baru yang dapat dimanfaatkan kembali dalam kehidupan kita. Biasanya sampah-sampah yang masih bisa dimanfaatkan akan dihancurkan atau dicacah terlebih dahulu, menjadi serpihan-serpihan yang kemudian dilebur atau dibentuk lagi sesuai dengan bentuk yang kita inginkan. Dibutuhkan mesin atau alat yang kuat, bandel, yang bisa menghancurkan berbagai jenis sampah yang akan didaur ulang, Dibutuhkan mesin atau alat yang bisa menghancurkan atau mencacah sampah baik kondisi basah ataupun kering, yang akan bisa didaur ulang menjadi barang yang lebih bermanfaat. Kami dari Toko Mesin Solusindo berinovasi untuk menciptakan mesin atau alat yang bisa menghancurkan atau mencacah berbagai jenis sampah yang akan didaur ulang, yaitu Mesin Pencacah Sampah Serbaguna. Ada beberapa kelebihan yang didapat apabila menggunakan mesin Pencacah atau penghancur sampah ini diantaranya :

1. Mesin Pengolahan Sampah Multifungsi ini memiliki rangka dan badan mesin yang kuat, kokoh dan disertai dengan sistem kerja terbaru sehingga mempunyai kekuatan untuk menghancurkan berbagai macam jenis sampah yang akan didaur ulang, seperti sampah plastik, kaca, karton, sterofoam, ranting pohon, rumput, buah, sayur dan lain-lain.

2. Mesin ini memiliki mata pisau yang tajam dan kuat yang didesain sedemikian rupa, sehingga mampu dan efektf untuk menghancurkan berbagai jenis sampah, dalam keadaan basah ataupun kering, sehingga sangat memudahkan kita untuk melakukan proses daur ulang. sampah juga harus dipilah terlebih dahulu sebelum dimasukkan kedalam mesin untuk menghindari adanya paku, besi dan benda-benda keras lainnya.

3. Mesin Pencacah Sampah Serbaguna ini sudah mengalami penyempurnaan secara fungsi, sehingga bisa menghancurkan sampah dengan aman, tanpa merusak bagian atau part dari mesin pencacah ini sendiri.

4. Daya yang dibutuhkan sangat efisien, mengikuti seberapa banyak sampah yang akan dihancurkan atau dicacah.

5. Memiliki bentuk yang kuat, kokoh, dan kompak, tidak terlalu besar, sehingga tidak memakan tempat dalam penempatannya.

6. Mesin Penghancur Sampah Serbaguna ini merupakan produk local, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami dari Toko Mesin Solusindo juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di tempat kami.

Dengan memakai Mesin Pencacah Sampah Serbaguna dari kami ini maka kegiatan daur ulang yang kita lakukan akan lebih lancar, sehingga kita bisa menjadi pioneer, ambil bagian dalam melaksanakan pengelolahan sampah secara baik dan benar, demi lingkungan kita, hunian kita, bumi yang kita cintai. 

“ Save the Earth…. Save our lives…. Save the World….Go Green….”

Salam Sukses

TOKO MESIN SOLUSINDO

Silahkan mengunjungi situs youtube kami untuk melihat video mesin – mesin yang dibutuhkan :

Link https://www.youtube.com/channel/UC2wq4QJi3maM8Lgx5ZSZZNw/videos 

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).