ALAT PENGOLAHAN LIMBAH KELAPA | MESIN PENCACAH SABUT KELAPA

MESIN PENCACAH SABUT KELAPA | PENGHANCUR SABUT KELAPA KERING


Negara kita sudah terkenal dengan kesuburannya, sebagian besar paru-paru dunia terletak di Negara kita, yaitu hutan belantara yang tumbuh subur membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan wilayah yang dilalui oleh Garis Katulistiwa, dan diapit oleh dua Benua dan dua Samudera, membuat wilayah Negara kita adalah surga bagi berbagai macam hayati tumbuh subur dan berkembang dengan sempurna. Dalam dunia Kedokteran telah terbukti dengan ditemukannya beberapa vaksin ataupun obat-abatan yang bahan dasarnya adalah beberapa tanaman berkasiat yang tumbuh di Indonesia. Dalam dunia kuliner, sudah terkenal bahwa wilayah Negara Indonesia adalah merupakan penghasil rempah-rempah yang menjadi daya tarik dunia barat. Iklim tropis dengan kelembapan yang sedang membuat hampir semua jenis dan keragaman hayati dapat tumbuh subur di Indonesia ini. 

Tidak terkecuali dengan Pohon Kelapa. Hampir di seluruh penjuru di Indonesia, tanaman kelapa bisa tumbuh dan berkembangbiak dengan baik. Tanaman Kelapa merupakan tanaman yang mudah untuk proses pembudidayaannya. Tanaman Kelapa juga jenis tanaman yang kuat terhadap serangan berbagai hama penyakit. Terutama di daerah pesisir pantai, pohon Kelapa dapat tumbuh subur dan berkembang biak dengan maksimal. Tanaman Kelapa merupakan tanaman yang bisa dikatakan paling berguna bagi kehidupan manusia. Semua bagian dari tanaman Kelapa dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari bagi manusia. Mulai dari akarnya yang apabila dikeringkan bisa dipotong-potong dibentuk menjadi Meubeler yang menarik, Batangnya yang kokoh, dipotong-potong menjadi kayu yang bisa dipergunakan untuk bahan pembuatan kusen pintu dan jendela, serta rangka atap rumah tinggal kita. Dari daunnya, dikeringkan dan dibuat menjadi berbagai macam anyaman tikar, tas, ataupun barang kerajinan etnic. Dari tulang daunnya, dapat menjadi lidi yang bisa dijadikan sapu lidi untuk keperluan rumah tangga. Dan yang paling utama adalah buah Kelapa ataupun Kelapa muda yang bisa diolah menjadi bermacam-macam bahan utama kuliner kita sehari-hari, diantaranya Santan, Minyak Goreng, VCO, dll. Bahkan Sabut Kelapa yang dulu hanya menjadi sampah ataupun limbah, sekarang dapat diolah lagi menjadi barang yang lebih berguna dalam kehidupan kita. Sabut Kelapa dihancurkan terlebih dahulu, setelah halus kemudian dicampur beberapa bahan menjadi media tanam, bahan bakar, ataupun dipadatkan menjadi bahan kayu fiber. Dibutuhkan mesin yang kuat yang bisa menghancurkan sabut kelapa yang keras menjadi serbuk yang halus. Kami dari Toko Mesin Solusindo memiliki Mesin handal yang bisa menghancurkan Sabut Kelapa yaitu “Mesin Pencacah Sabut Kelapa”. Ada beberapa kelebihan yang dapat diperoleh apabila mempergunakan Mesin Pencacah Sabut Kelapa dari kami diantaranya : 

1. Alat Pengolahan Limbah Kelapa ini dilengkapi dengan mata pisau baja tajam yang didesain sedemikian rupa, terbuat dari bahan besi baja pilihan sehingga mampu dan kuat untuk menghancurkan sabut kelapa yang keras menjadi serbuk yang halus.

2. Mesin Pencacah Sabut Kelapa ini memiliki Rangka dan Badan Mesin yang kokoh dan kuat sehingga bisa menopang dengan kuat kerja dari mata pisau pada saat proses penghancuran Sabut Kelapa.

3. Mesin ini memiliki desain yang Kompak, dan Portable, tidak terlalu besar, tidak memakan banyak tempat, sehingga sangat efisien untuk dipergunakan dalam skala Home Industry, atau Industri Rumahan.

4. Untuk penggerak Mesin Pencacah Sabut Kelapa ini bersifat opsional, bisa menggunakan Dinamo dan daya yang dibutuhkan juga sangat efisien, mengikuti kapasitas produksi yang dihasilkan, bisa juga menggunakan Diesel sebagai penggerak.

5. Mesin Pencacah Sabut Kelapa ini merupakan produk local, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami dari Toko Mesin Solusindo juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di tempat kami.

Sudah saatnya dan harus dimulai dari sekarang untuk kita ikut berpartisipasi dalam rangka memanfaatkan barang sampah atau limbah, dalam hal ini adalah pemanfaatan Limbah Sabut Kelapa, sebagai kepedulian kita untuk mengurangi dan menanggulangi permasalahan sampah yang sampai sekarang belum teratasi dan menjadi permasalahan dunia…. demi lingkungan kita, hunian kita, bumi yang kita cintai. “ Save the Earth…. Save our lives…. Save the World….Go Green….”

Salam Sukses

TOKO MESIN SOLUSINDO

Silahkan mengunjungi situs youtube kami untuk melihat video mesin – mesin yang dibutuhkan :

Link https://www.youtube.com/channel/UC2wq4QJi3maM8Lgx5ZSZZNw/videos

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).