MESIN CETAK ES BALOK MINI PORTABLE | PEMBUAT ES KANTONG PLASTIK


Dengan semakin berkembang teknologi informasi, dan hampir semua wilayah, bahkan di daerah pelosok bisa mengaksesnya, membuat orang dengan mudah mendapatkan segala macam informasi yang dibutuhkan, ini menyebabkan orang tidak akan ragu-ragu lagi untuk memulai usaha yang diinginkan, dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada. Ini tentu saja memudahkan seseorang memulai bisnis baru, dengan skala home industry, usaha yang bisa dilakukan di mana saja, bahkan mungkin di area permukiman. Dengan mulai maraknya usaha yang gencar dilakukan, membuat terbuka lebar berbagai peluang usaha yang bisa dilakukan. Orang akan memilih berbagai bidang usaha yang cocok dan sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing. Dengan semakin berkembangnya industri rumahan, dibutuhkan alat-alat atau mesin-mesin portable, atau mini, memiliki dimensi yang cocok untuk skala industry rumahan, cara pengoperasian yang efektif dan efisien, tapi produk yang dihasilkan tidak kalah dengan skala industry dan jauh lebih baik.

Kita ketahui bersama hampir tiga perempat wilayah kita adalah perairan, Negara kita adalah Negara kepulauan, sehingga terdapat banyak wilayah pinggiran pantai yang langsung berbatasan dengan lautan. Terkadang atau kebanyakan wilayah pantai ini adalah wilayah yang jauh dari pusat perputaran perekonomian, wilayah pinggiran yang kadang untuk mencapainya dibutuhkan perjalanan darat yang lumayan membutuhkan waktu yang lama, kadang pula harus melewati medan yang sulit untuk mencapainya. Pada daerah pantai inilah sebagian besar penduduknya adalah bermata pencaharian sebagai nelayan. Kebutuhan akan ikan-ikan segar, udang, atau komoditi hasil laut dapat dipasok oleh para nelayan yang tiap hari melaut. Para nelayan biasanya membutuhkan banyak es batu untuk tetap menjaga agar hasil tangkapan ikan atau udang dari laut tetap segar. Dengan besarnya permintaan masyarakat akan kebutuhan hasil laut, maka semakin banyak pula dibutuhkan es batu untuk mengawetkan ikan-ikan tangkapan para nelayan. Es batu ini dipergunakan untuk menjaga kesegaran ikan pada saat dibawa dari laut ke daratan, dan juga untuk membawa ikan-ikan tersebut ke pasar-pasar atau market-market diperkotaan, yang kadang membutuhkan waktu yang panjang untuk mencapainya. Dibutuhkan alat atau mesin pembuat es batu yang praktis pengoperasiannya, memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, yang bisa menghasilkan es batu dalam kapasitas yang cukup atau sedang, yang bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari es batu para nelayan. Kami dari Toko Mesin Solusindo telah menghadirkan alat tersebut, yaitu Mesin Es Balok Mini Portable. Ada beberapa keuntungan atau keunggulan apabila menggunakan Mesin Es Balok Mini dari kami diantaranya :

1. Mesin Es Balok Mini ini menggunakan teknologi yang praktis dan efisien, karena mengadopsi teknologi AC (Air Conditioner), jadi sangat mudah cara pengoperasiannya, serta mudah dimengerti dan dipahami.

2. Mesin Es Balok Mini atau Es Kantong Plastik ini memiliki dimensi yang minimalis dan portable. Tidak banyak memakan tempat, tidak menimbulkan suara yang berisik atau polusi suara pada saat pengoperasiannya, selain itu mesin ini dilengkapi dengan roda, jadi mempermudah untuk menggeser atau memindahkannya, sehingga sangat cocok untuk ditempatkan didaerah yang padat penduduk, Ada dua varian atau versi yang ditawarkan yaitu yang single box dan doble box.

3. Mesin ini juga sangat hemat energy, untuk yang type Single Box kebutuhan listriknya setara dengan AC (Air Conditioner) yang 1 PK yaitu 750 Watt, sedangkan yang type Double Box kebutuhan listriknya setara dengan AC (Air Conditioner) yang 1,5 PK yaitu 1100 Watt. Jadi cocok untuk dipergunakan pada industry rumahan atau skala Home Industry.

4. Mesin Es Balok Mini Portable ini memiliki kapasitas produksi yang cukup memadai, untuk Es Balok bisa menghasilkan 100kg / Hari, sedangkan yang Es Kantong Plastik antara 150kg / Hari s.d 200kg / Hari. Untuk Nelayan perorangan sangat tepat untuk memiliki mesin ini karena Es Balok atau Es Kantong Plastik yang dihasilkan bisa mencukupi kebutuhan Es batu  yang dibutuhkan sehari-hari.

5. Mesin Es ini merupakan produk local, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami dari Toko Mesin Solusindo juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di Toko kami.

Hasil es balok menggunakan air RO "panah warna biru" dan hasil es balok menggunakan air biasa "panah warna merah"

Hasil es balok menggunakan air RO lebih jernih dibandingkan dengan menggunakan air biasa

Dengan menggunakan Mesin Cetak Es Balok Mini Portable atau Mesin Pembuat Es Kantong Plastik dari kami ini maka akan dapat memperlancar kegiatan Perikanan anda dan membantu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.         

Salam Sukses

TOKO MESIN SOLUSINDO


Silahkan mengunjungi situs youtube kami untuk melihat video mesin – mesin yang dibutuhkan :

Link https://www.youtube.com/channel/UC2wq4QJi3maM8Lgx5ZSZZNw/videos

 

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).