MESIN BOR TANAH HEAVYDUTY | REVOLUSI TERBARU 4.0

MESIN BOR TANAH HEAVYDUTY | REVOLUSI DARI MESIN-MESIN SEBELUMNYA

Seiring dengan semakin berkembangnya jaman, berkembangnya teknologi, terutama dalam bidang konstruksi, dibutuhkan banyak alat-alat atau mesin-mesin yang dapat memudahkan pekerjaan manusia. Semakin bertambahnya bangunan dan fasilitas-fasilitas publik yang dibangun dan dibuat, mulai dibutuhkan mesin-mesin yang dapat mengurangi resiko atau bahaya apabila dikerjakan dengan tenaga manusia, ataupun mesin-mesin yang dapat meringankan tugas atau pekerjaan manusia. Pekerjaan-pekerjaan konstruksi besar kebanyakan dilakukan di daerah perkotaan, hal ini disebabkan sebagian besar laju perekonomian paling pesat terjadi disana, jadi untuk menunjang roda perekonomian, dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai sebagai faktor utama dalam segala kegiatan perekonomian yang dilakukan.

Dengan semakin banyaknya pembangunan fisik yang dilakukan, tapi luas lahan tidaklah bertambah maka yang terjadi adalah pembangunan dilakukan ke atas, yang kemudian mulai muncul gedung-gedung bertingkat yang dibangun, mulai dari yang hanya bertingkat dua, sampai yang bertingkat lebih dari dua (high risk building). Adapun karakteristik dari bangunan bertingkat dua atau lebih adalah harus benar-benar diperkuat bagian pondasinya sebagai penopang utama dari sebuah bangunan. Pondasi dari bangunan tersebut haruslah terletak atau bertumpu pada tanah keras pada lokasi bangunan itu berdiri, kalau tidak berada pada permukaan tanah, maka mau tidak mau harus melakukan penggalian untuk menemukan tanah keras tersebut. Pada awalnya galian pondasi setempat (pondasi plat setempat, pondasi cakar ayam, pondasi sumuran, dll) banyak masih menggunakan cara tradisional, digali secara manual, menggunakan tenaga manusia, hal ini tentu saja sangat tidak efektif, karena selain memakan waktu yang lama, juga sering terjadi galian yang dilakukan, kedalaman galian tidak sesuai dengan yang diinginkan (kurang dalam) karena memang tenaga penggali tentu saja terbatas, tidak mampu menggali lebih dalam lagi. Karena itu lambat laun memang dibutuhkan alat atau mesin yang kuat, yang mampu melakukan penggalian atau pengeboran secara cepat dan memenuhi kedalam dan diameter galian yang diinginkan, hal ini sangat dibutuhkan karena kedalaman posisi tanah keras pada suatu tempat kadang sampai berpuluh-puluh meter, tentunya dengan tenaga manusia tidak akan mampu lagi melakukannya. Kami dari Toko Mesin Solusindo mempunyai mesin yang mampu melakukan penggalian atau pengeboran sesuai dengan kapasitas galian yang diinginkan, yaitu Mesin Bor Tanah Heavyduty. Mesin ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya :

1. Mesin ini sanggup melakukan pengeboran dari kedalaman yang dangkal sampai puluhan meter dibawah permukaan tanah, hal ini karena Mesin Bor Tanah ini mempunyai mesin penggerak yang berkapasitas besar, selain itu juga dilengkapi dengan bor bermata baja, sehingga mumpuni untuk melakukan pengeboran sesuai dengan kedalaman yang diinginkan, selain itu untuk besarnya lubang atau diameter pengeboran bisa menyesuaikan, tergantung kebutuhan di lapangan.

2. Mesin Bor Tanah Heavyduty ini memiliki kerangka yang kuat, kokoh, sekaligus “dinamis”. Kuat dan kokoh karena kerangka terbuat dari besi profil (H Beam + Kanal UNP), sehingga sanggup menopang bor berdiameter besar, dan juga sanggup menopang beban keseluruhan unit bor tanah tiang pada saat melakukan kegiatan pengeboran. Dinamis karena kerangka bor tanah tiang ini didesain “Bongkar Pasang/ Knock Down”, sehingga mempermudah mobilisasi dan dibawa kedaerah yang memilki medan yang tidak mungkin dicapai oleh kendaraan besar. Selain itu panjang bor juga didesain per 2 meter, dan bisa disambung sesuai dengan kapasitas kedalaman yang diinginkan.

3. Kerangka Mesin Bor Tanah ini sudah dilengkapi dengan roda penggerak dan juga sudah dilengkapi dengan Rel Penggerak sebanyak 2 unit. Hal ini bertujuan untuk mempermudah perpindahan kegiatan pengeboran yang dilakukan. Jadi pengeboran dilakukan diatas Rel Penggerak yang juga dilengkapi dengan roda yang bisa berputar 360 derajat. Jadi apabila dibutuhkan perpindahan titik pengeboran yang baru tinggal mendorong Unit Bor pada relnya, atau memindahkan ataupun menyambung relnya dengan posisi unit bor tanah tetap diatasnya, tidak perlu mengangkatnya karena mesin ini memiliki bobot yang berat.  

Dengan berbagai keunggulan dan kelebihan dari Mesin Bor Tanah Heavyduty Revolusi Terbaru 4.0 dari kami, maka kegiatan pengeboran bisa dilakukan dengan mudah, aman, cepat dan efisien.


Untuk konsultasi lebih detail dan lengkap mengenai kebutuhan mesin anda mulai dari spesifikasi mesin dan harga mesin dengan penawaran harga terbaik silahkan hubungi marketing kami.


Salam Sukses