MESIN PENGUPAS KULIT ARI KACANG TANAH KERING | KACANG DAN KULIT ARI TERPISAH

MESIN PENGUPAS KULIT ARI KACANG TANAH SISTEM KERING


Kita ketahui bersama kacang tanah adalah sejenis tanaman umbi umbian yang banyak dimanfaatkan oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari. Rasanya yang gurih dan renyah apabila dikonsumsi, menjadikan kacang tanah banyak dijadikan berbagai macam olahan makanan yang mengundang selera, selain itu juga dimanfaatkan untuk hidangan pelengkap, ataupun bumbu untuk penyajian makanan tertentu. Sudah dari dulu kala bahwa kacang tanah dijadikan sebagai olahan makanan oleh nenek moyang kita, ini dibuktikan dengan banyaknya makanan tradisional yang terkenal dan melegenda yang ada diseluruh penjuru tanah air, menggunakan kacang tanah sebagai bahan utamanya. Selain rasanya yang enak dan lezat, ternyata banyak sekali manfaat yang diperoleh apabila mengkonsumsi kacang tanah diantaranya :

1. Mencegah penyakit jantung.
2. Mengatasi penyakit Saraf dan Alzheimer.
3. Mengatasi Kanker.
4. Membuang racun dari tubuh.
5. Mengobati batu empedu.
6. Meredakan stress & deperesi.
7. Mengontrol kadar gula darah.
8. Meningkatkan kesuburan.
9. Mengencangkan kulit.

Itulah sebagian kasiat atau manfaat dari kacang tanah apabila dikonsumsi secara benar dan teratur. Jadi tidak heran apabila mengkonsumsi kacang tanah selain untuk makanan sehari-hari, juga bisa difungsikan sebagai obat herbal dengan dicampurkan dengan ramuan atau rempah-rempah tertentu.
Kita ketahui, kacang tanah mempunyai dua lapisan, yaitu kulit luar yang keras, dan kulit ari yang tipis. Untuk mengkonsumsinya kita harus mengupas dulu kulit luarnya, dan untuk kulit arinya bisa dikupas atau tidak. Walaupun sebenarnya banyak manfaat yang terkandung dalam kulit arinya, tapi kenyataannya dalam pemanfaatan kacang tanah, kulit arinya sering dikupas juga, ini karena selain rasanya yang agak pahit, juga tampilannya menjadi gelap apabila mengolah kacang tanah beserta kulit arinya, entah itu digoreng ataupun dibuat bumbu atau sambal. Apabila kulit arinya dikupas, maka tekstur kacang tanah akan tampak putih dan terang, juga campuran rasa pahitnya akan hilang. 

Pada awalnya secara tradisional untuk mengupas kulit ari kacang tanah sangat sulit dan membutuhkan waktu yang sangat lama, karena harus melalui beberapa proses pengolahan, diantaranya harus direndam dulu, kemudian dilukai dulu butir perbutirnya baru bisa dikupas satu persatu butirnya, bisa dibayangkan alangkah tidak efektifnya cara tersebut, selain membutuhkan waktu yang lama, juga membutuhkan ketelitian dan keterampilan tertentu dan tentunya membutuhkan banyak orang dan tenaga untuk hanya sekedar mengupas kulit ari kacang tanah. Dengan semakin berkembangnya jaman dengan terus menerus  melakukan inovasi, maka kami dari Toko Mesin Solusindo memiliki alat yang dapat mengupas kulit ari dengan cepat, dan efisien. Dengan Mesin Pengupas Kulit Ari Kacang dari kami, maka kegiatan mengupas kulit ari kacang tanah dapat dilakukan dengan sangat mudah. Adapun kelebihan atau keuntungan yang diperoleh apabila mengggunakan alat Pengupas Kulit Ari dari kami adalah :

1. Alat ini sudah mengalami penyempurnaan secara fungsi, bisa mengupas kulit ari kacang tanah dengan cepat tanpa melalui proses yang rumit, dan tentunya dengan kapasitas produksi yang besar. Dengan memasukkan kacang tanah yang telah kering kedalam hopper in, maka keluar dari hopper out kacang tanah sudah terpisah dari kulit ari nya, hal tersebut karena alat ini bekerja dengan system putaran dua roll stainless yang didesain sedemikian rupa sehingga secara otomatis dapat mengupas kulit ari, dan  tidak kalah pentingnya alat ini juga dilengkapi blower yang berfungsi untuk meniup keluar kulit ari yang sudah terkelupas, sehingga kacang tanah yang keluar dari hopper out sudah benar-benar bersih.

2. Alat ini sudah mengalami penyempurnaan secara fisik, memiliki bentuk yang simple, kompak, dan kokoh, tidak membutuhkan tempat yang luas, sehingga bisa dipergunakan pada ruangan yang terbatas atau tidak luas.

3. Penggunaan alat ini sangat mudah karena sudah tersistem secara otomatis sehingga dengan satu atau dua operator sudah bisa mengoperasikan alat tersebut.

4. Daya yang dibutuhkan alat ini sangat efisien, mengikuti kapasitas produksi yang diinginkan, dan yang tidak kalah penting tidak menimbulkan polusi suara, sehingga bisa diaplikasikan di skala Home Industri.

5. Sama dengan mesin-mesin pendahulunya, alat Pengupas Kulit Ari ini menggunakan bahan kontak produk Food Grade sehingga produk yang dihasilkan sangat aman untuk dikonsumsi.

HASIL MESIN PENGUPAS KULIT ARI KACANG TANAH KERING

Mesin Pengupas Kulit Ari ini merupakan produk local, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami dari Toko Mesin Solusindo juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di Toko Mesin Solusindo.

"Dengan menggunakan alat Pengupas Kulit Ari dari kami, maka kegiatan pengupasan kulit ari kacang tanah dapat dilakukan dengan mudah dan cepat".



Salam Sukses