CARA MUDAH DAN PRAKTIS MENGUPAS KULIT LUAR KACANG TANAH DENGAN MESIN PENGUPAS KULIT KACANG

MESIN PENGUPAS KULIT LUAR KACANG TANAH KERING


Kacang Tanah merupakan tanaman yang sangat cocok dibudidayakan pada daerah yang memiliki iklim tropis, ketinggian 50 – 500 Meter Diatas Permukaan Laut, dan memiliki curah hujan yang sedang, pada daerah yang memiliki curah hujan yang tinggi tidak bisa berkembang secara maksimal karena proses penyerbukannya sulit untuk dilakukan, selain itu tanaman ini sangat cocok pada tempat yang langsung terkena atau terpapar sinar Matahari. Dengan kata lain Indonesia sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk pembudidayaan tanaman tersebut, terutama pada dataran rendah. Untuk system penanamannya juga tidak memerlukan tempat yang khusus, karena menggunakan system Tanaman Sela atau Tumpang Sari, bisa bergantian dengan tanaman pokok yaitu padi. Itulah mengapa Kacang Tanah bisa tumbuh subur dan menjadi komoditas utama di tanah air ini. Dengan bahan baku yang melimpah, tidak heran banyak olahan makanan asli Indonesia berbahan dasar Kacang Tanah. Selain dipergunakan untuk bisnis kuliner, Kacang Tanah juga bisa dimanfaatkan untuk diambil kandungan minyaknya.

Dengan semakin meningkatnya permintaan dan berkembangnya olahan dari Kacang Tanah, maka dibutuhkan alat atau mesin yang dapat mengupas Kacang Tanah secara mudah, cepat dan efisien dalam jumlah yang besar. Pengupasan secara tardisional dan manual, lambat laun tidak dapat mencukupi kebutuhan pasar akan Kacang Tanah kupas yang meningkat dengan cepat. Dengan berjalannya waktu dan terus menerus melakukan berbagai inovasi, kami dari Toko Mesin Solusindo berusaha memenuhi kebutuhan akan alat atau mesin yang dapat mengupas Kacang Tanah secara mudah, cepat dan efisien, yaitu dengan Mesin Pengupas Kulit Luar Kacang Tanah. Dengan mesin ini ada beberapa kelebihan dan keuntungan yang dapat diperoleh, diantaranya :

1. Mesin ini telah mengalami penyempurnaan, dilengkapi dengan Roll yang berotasi atau berputar pada sumbu dan dijepit oleh plat strip yang dilapisi oleh karet, sehingga Kacang Tanah dapat secara otomatis dan bergantian terkupas mengikuti putaran roll, dan yang terpenting butiran Kacang Tanah tidak hancur atau remuk karena selain dilapisi oleh karet, posisi plat strip sebagai penjepit dapat disetel kerapatan maupun kerenggangannya. Mesin ini juga dilengkapi dengan saringan yang dapat memisahkan antara butiran Kacang Tanah dan kulitnya yang sudah terkupas. Selain itu mesin ini juga dilengkapi Blower yang berfungsi meniup keluar kulit Kacang Tanah yang sudah terkupas tersebut. Mesin ini beroperasi secara otomatis dan continue, tinggal Kacang Tanah dimasukkan melalui Hopper In, diproses, keluar dari Hopper Out sudah dalam keadaan terkupas dan bersih. Dengan demikian pengupasan kulit luar Kacang Tanah bisa dilakukan dengan cepat dan dengan kapasitas produksi yang besar.

2. Dengan desain yang telah disempurnakan secara fungsi maka tidak perlu banyak orang untuk mengoperasikan Mesin ini, dengan 1 atau 2 orang operator saja, maka kegiatan produksi sudah bisa berjalan dan dilakukan secara continue.

3. Dengan sudah mengalami penyempurnaan secara fisik, alat atau mesin ini memiliki bentuk yang simple, kompak, kuat dan kokoh, selain itu juga tidak membutuhkan tempat yang luas, sehingga bisa dipergunakan pada ruangan yang terbatas, selain itu tidak menimbulkan polusi suara dan polusi udara karena berpenggerak dynamo dan listrik sebagai sumber daya, sehingga bisa ditempatkan di permukiman yang padat penduduk.

4. Daya listrik yang dibutuhkan sangat hemat, bisa menyesuaikan dengan kapasitas produksi yang diinginkan.

Mesin Pengupas Kulit Luar Kacang Tanah ini merupakan produk local, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu Kami dari Toko Mesin Solusindo juga mengeluarkan Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di Toko kami.

Dengan demikian bukan sebuah pekerjaan yang sulit untuk mengupas kulit luar Kacang Tanah dengan cepat dan dalam jumlah besar, karena sudah tersedia mesin nya di toko kami.


Untuk konsultasi lebih detail dan lengkap mengenai kebutuhan mesin anda mulai dari spesifikasi mesin dan harga mesin dengan penawaran harga terbaik silahkan hubungi marketing kami.


Salam Sukses


We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).