MESIN MIXER ABON | MESIN PENGGORENG ABON | PABRIK MESIN ABON
MESIN MIXER ABON | PENGGORENG ABON | USAHA ABON

Bertemu kembali, kali ini masih membahas seputar Pengolahan Abon. Kita ketahui bersama Abon sampai sekarang masih menjadi makanan favorit yang dipilih oleh masyarakat Indonesia sebagai lauk atau pun pendamping nasi untuk dikonsumsi sehari-hari. Tapi memang untuk konsumsi sehari-hari tentunya masih dibutuhkan makanan pendamping lainnya untuk mencukupi kebutuhan gizi kita. Abon selain rasanya yang enak ternyata mengandung zat-zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, sehingga Abon mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh, apabila dikonsumsi secara benar yaitu :

1. Abon mengandung senyawa Selenium, sehingga dapat meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh kita.
2. Abon mengandung juga senyawa protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga dapat berperan untuk perkembangan dan pembentukan otot.
3. Abon bisa menjadi asupan energy yang baik, karena mengandung 212 Kkal, protein 18 gram, dan karbohidrat 59,3 gram, sehingga apabila dikonsumsi sangat bagus untuk membantu kita dalam beraktifitas.
4. Abon mengandung zat besi, sehingga dapat memperlancar peredaran darah dan membantu meningkatkan produksi sel darah merah, ini akan dapat meningkatkan konsentrasi kita, dan yang tidak kalah pentingnya juga bisa mencegah Anemia.

Itulah beberapa manfaat dari Abon, tidak salah apabila Abon menjadi makanan favorit untuk dikonsumsi sehari-hari, sehingga diperlukan alat yang tepat untuk menghasilkan Abon yang mempunyai manfaat seperti tersebut diatas. Karena jangan salah, apabila Abon tidak diolah secara benar, maka kandungan gizi atau zat-zat yang dibutuhkan tubuh menjadi rusak dan tidak dapat dicerna oleh tubuh kita, sehingga fungsi Abon hanya sekedar “penyedap rasa” saja apabila dikonsumsi. Toko Mesin Solusindo menyediakan Paket Alat Pengolah Abon yang tepat sehingga bisa menghasilkan Abon dengan kualitas sesuai dengan yang diinginkan. Pada artikel yang terdahulu kita sudah membahas alat yang pertama yaitu Alat Suwir Daging. Kali ini kita akan membahas alat yang kedua yaitu Mesin Mixer Abon | Penggoreng Abon. Dengan menggunakan alat ini maka ada beberapa keuntungan dan kelebihan yang dapat diperoleh yaitu,

1. Alat ini mempunyai dua fungsi sekaligus, yaitu menggoreng sekaligus mencampur bahan - bahan pembuatan abon dengan sempurna. Dilengkapi dengan tiga pisau pengaduk, dua disisi samping kiri dan kanan, satu ditengah, dimana tiap pisau pengaduk memiliki fungsi yang berbeda. Untuk pisau tengah berfungsi untuk memecah adonan Abon ke kiri dan ke kanan, sedangkan untuk pisau disisi samping kiri dan kanan berfungsi untuk mengumpulkan kembali ke tengah adonan Abon. Proses ini dilakukan secara continue dan cepat dalam tabung mixer sehingga adonan Abon dapat tercampur dengan cepat, merata dan sempurna. Selain itu dibawah tabung mixer sudah ada kompor yang berfungsi untuk menggoreng dan mematangkan adonan Abon. Dengan dua fungsi sekaligus yaitu menggoreng dan mencampur secara bersamaan dan cepat, maka dapat menghindari proses pemanasan secara berlebihan. Ini harus diperhatikan, apabila proses pembuatan Abon dilakukan dengan dipanaskan secara berlebihan, untuk mendapatkan warna yang gelap, maka kandungan protein didalamnya akan rusak, dan tidak dapat dicerna oleh tubuh.

2. Tabung mixer bersifat fleksibel, jadi bisa diputar atau digulingkan, sehingga memudahkan kita untuk mengambil hasil adonan Abon yang sudah jadi atau sudah kita mixer. Selain itu dengan tabung yang bisa digulingkan, memudahkan kita untuk melakukan pembersihan.

3. Alat Mixer Abon ini dilengkapi dengan roda penggerak, sehingga memudahkan kita untuk memindahkan alat tersebut sesuai dengan tempat yang diinginkan.

4. Alat ini menggunakan penggerak dynamo, jadi selain tidak berisik, daya yang dibutuhkan sangat kecil dan efisien, mengikuti kapasitas produksi yang diinginkan.

5. Sama dengan alat suwir daging, Mixer Abon ini menggunakan bahan kontak produk Food Grade, yaitu Stainless Steel, sehingga Abon yang dihasilkan sangat aman untuk dikonsumsi.

6. Alat Pemasak Abon ini sudah mengalami penyempurnaan secara fisik sehingga mempunyai desain yang kompak, kokoh dan kuat, dimensi alat yang tidak terlalu besar, tidak memakan tempat yang banyak, sehingga bisa difungsikan juga pada usaha skala home industry.

Dengan memakai Mixer Abon dari kami ini, maka akan menghasilkan Abon yang selain rasanya yang lezat, tentunya kandungan gizi didalamnya tidak rusak dan hilang, sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

“sometimes a sense of security will arise if we ourselves carry out the process” (adakalanya rasa aman akan timbul apabila kita sendiri yang menjalankan prosesnya)


Untuk informasi lebih detail dan lengkap mengenai kebutuhan mesin anda mulai dari spesifikasi mesin dan harga mesin dengan penawaran harga terbaik silahkan hubungi marketing kami.

Salam Sukses


We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).