MESIN SUWIR DAGING | MESIN SUWIR ABON | PAKET MESIN USAHA ABON

MESIN SUWIR DAGING USAHA ABON

Pada era sekarang ini, makanan praktis, makanan siap saji, makanan kemasan, menjadi tren makanan yang dicari oleh masyarakat kita, terutama di daerah perkotaan. Mungkin karena pola hidup yang dituntut serba cepat dan jadwal kegiatan yang padat, seolah dikejar dengan waktu, membuat sebagian masyarakat kita, untuk hanya sekedar memasak seringkali tidak sempat untuk dilakukan. Dan mungkin ditunjang dengan budaya konsumsif kita yang tinggi terutama di daerah perkotaan sehingga keaadaan ini membuat pangsa pasar produsen atau jasa yang menyediakan makanan praktis, makanan siap saji, ataupun makanan dalam bentuk kemasan menjadi tumbuh subur dan berkembang pesat. Salah satu makanan praktis atau makanan kemasan yang diminati, dari dulu bahkan sampai sekarang adalah Abon. Dengan rasa yang enak, mempunyai nilai gizi yang tinggi karena memang bahan utamanya adalah daging, dan tentunya bisa disajikan secara cepat dan praktis, membuat Abon ini dipilih sebagai makanan pendamping yang bisa disajikan setiap hari. Usaha Pembuatan Abon dari dulu sampai sekarang tidak pernah mati, bahkan cenderung berkembang, karena memang Abon sangat diminati sebagai makanan yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Usaha pembuatan Abon yang dulunya biasa dilakukan secara manual, pada saat ini bisa dikerjakan dengan menggunakan alat atau mesin. Pada artikel kali ini kita akan membahas proses pembuatan Abon dengan menggunakan mesin atau alat sehingga mempermudah proses pembuatan abon tersebut. 

Paket alat atau mesin pembuatan Abon yang bisa anda pergunakan untuk memulai usaha pembuatan Abon secara modern terbagi menjadi beberapa bagian. Kali ini kita akan membahas alat yang pertama yaitu Alat Suwir Daging. Alat ini mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya :

1. Setelah direbus dan dipisahkan dari tulangnya, alat ini dapat menyuwir daging secara otomatis dan cepat, dibandingkan disuwir secara manual, dengan demikian kapasitas produksinya bisa meningkat, sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan.

2. Karena dikerjakan dengan alat atau mesin maka hasil dari suwiran memiliki ukuran yang sama atau seragam, dan ini bersifat continue selama setelan suwir alat ini tidak berubah.

3. Untuk hasil suwir bisa disetel tingkat teksturnya, mulai dari yang halus atau lembut, sampai yang kasar. Ini akan sangat menguntungkan karena dapat memenuhi keinginan pangsa pasar yang lebih variatif dan beragam.

4. Sangat efektif dan efisien karena tidak membutuhkan banyak orang untuk mengoperasikan alat ini, cukup atau 1 orang saja sudah bisa mengadakan kegiatan produksi, dibandingkan dengan mengerjakan suwir daging apabila membutuhkan kapasitas yang besar, maka akan membutuhkan banyak orang untuk mengerjakannya.

5. Hasil dari suwiran daging sangat aman untuk dikonsumsi, karena alat ini menggunakan bahan kontak produk food grade, yang aman untuk makanan.

6. Kebutuhan listrik sebagai sumber tenaga penggerak Mesin Suwir Daging ini sangatlah efisien, bisa dikondisikan sesuai dengan kapasitas produksi yang diinginkan.

7. Mesin Suwir Abon ini sudah mengalami penyempurnaan secara fisik sehingga mempunyai desain yang kompak, kokoh dan kuat, dimensi alat yang tidak terlalu besar, tidak memakan tempat yang banyak, sehingga bisa difungsikan juga pada usaha skala home industry, selain itu alat ini sudah dilengkapi dengan tutup plastik curtain pada Hopper in nya, sehingga daging yang akan disuwir apabila dimasukkan tidak terlontar keluar atau kembali lagi.

8. Mesin ini merupakan produk local, karya anak bangsa, sehingga bisa dipastikan harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Selain itu juga terdapat kartu Garansi Resmi pada setiap alat atau mesin yang dikeluarkan atau diproduksi, sehingga memberikan rasa aman bagi konsumen yang membeli alat atau mesin di Toko Mesin Solusindo.

Dengan berbagai keuntungan diatas maka proses penyuwiran daging sebagai bagian dari proses pembuatan Abon dapat dilakukan dengan maksimal dan mendapat hasil sesuai dengan apa yang diinginkan.

“Something if it is processed correctly then the resulting product will feel safe and comfortable to be enjoyed.” (sesuatu apabila diproses secara benar maka produk yang dihasilkan akan terasa aman dan nyaman untuk dinikmati).

HASIL PROSES MESIN SUWIR ABON


Untuk informasi lebih detail dan lengkap mengenai kebutuhan mesin anda mulai dari spesifikasi mesin dan harga mesin dengan penawaran harga terbaik silahkan hubungi marketing kami.


Salam Sukses

We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).