MESIN OVEN PENGERING SEBAGAI PENGGANTI SINAR MATAHARI

OVEN PENGERING LENGKAP DENGAN LAPISAN ANTI GORES

Berlanjut kembali pada artikel kita selanjutnya, masih dengan bahasan Usaha Pengolahan Garam. Pada kesempatan ini kita akan membahas tahapan akhir dari rangkaian Pengolahan Garam, yaitu Proses Pengeringan. Proses ini terbilang mempunyai peranan yang tidak kalah  penting dari rangkaian Proses Pengolahan Garam secara keseluruhan, hal ini karena apabila dimulai dari awal, Proses Pencucian Garam kita lakukan dengan optimal, Proses Penirisan kadar air dalam Garam kita lakukan dengan benar, Proses Penghalusan Butiran Garam kita lakukan dengan benar pula, kemudian Proses Mixer atau Iyodisasi kita lakukan dengan maksimal, tapi pada saat Proses Pengeringannya kita tidak lakukan dengan optimal, maka Garam yang dihasilkan akan jauh dari apa yang kita inginkan, baik dari segi tampilan atau yang paling berbahaya tidak memenuhi standart kesehatan yang telah ditentukan.

Dengan kita mengabaikan Proses Pengeringan Garam secara optimal maka Produk Garam yang dihasilkan masih terbilang basah, karena masih terkandung air didalammya, ini tentunya akan sangat mempengaruhi tampilan secara fisik menjadi sangat tidak menarik, dan inipun akan mempersulit proses selanjutnya yaitu Pengemasan Garam, karena ini terkait dengan berat timbangan pada masing-masing kemasan akan sulit sama atau tidak seragam. Ataupun sebaliknya, dengan pengeringan yang over atau berlebihan maka kadar air dalam Garam secara extrim akan menguap dengan sangat cepat, apabila ini tidak diperhitungkan dengan cermat, maka kadar Yodium dalam Garam yang telah kita Mixing dalam proses terdahulu, akan ikut menguap dalam jumlah yang besar, berakibat Garam kurang berYodium, ini fatal karena tidak memenuhi standart kesehatan yang telah ditentukan. Untuk itulah pada Proses Pengeringan Garam ini harus dilakukan secara cermat, continue, dan stabil. 

Kami berusaha menjawab permasalahan dalam Proses Pengeringan Garam tersebut. Melalui inovasi yang terus menerus kita lakukan maka terciptalah Mesin Oven Pengering Garam. Dengan menggunakan alat atau mesin ini, maka Proses Pengeringan Garam dapat dilakukan dengan Optimal, sehingga menghasilkan Produk Garam yang berkualitas baik dari segi Tampilan, Rasa, dan terpenting adalah Kesehatan. Hal ini karena dengan menggunakan Mesin Oven Pengering Garam, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, diantaranya :

1. Dengan teknologi yang modern maka panas yang dihasilkan dalam Proses Pengeringan Garam, tidak tergantung pada panas Matahari, sehingga Mesin Oven Pengering Garam ini bisa difungsikan sebagai Pengganti Sinar Matahari yang biasa dilakukan pada Proses Pengeringan yang dilakukan manual, ini tentu menguntungkan karena proses pengeringan dapat dilakukan kapanpun, bahkan pada malam hari sekalipun, yang pada akhirnya kapasitas produksi dapat dilipatgandakan secara maksimal.
Mesin ini tidak tergantung pada cuaca, karena sudah didesain sedemikian rupa, sehingga  dapat dioperasikan dalam segala cuaca, sehingga selama kapasitas produksinya belum tercapai, dapat terus beroperasi sampai dalam jangka waktu yang ditentukan.

2. Sumber Panas yang dibutuhkan Mesin Oven Pengering Garam ini bersifat Flexibel, tergantung permintaan dari user, mungkin menyesuaikan dengan potensi sumber daya dimana Mesin ini dioperasikan atau dipergunakan, bisa dengan bahan bakar Minyak, LPG, Hitter atau menggunakan Panel Listrik.

3. Dengan desain dan bentuk yang telah mengalami penyempurnaan dan dilengkapi dengan Blower, sehingga sirkulasi hawa panas dari sumber panas dapat didistribusikan secara merata, sehingga mesin dapat bekerja secara efektif dan efisien

4. Dilengkapi dengan Panel Kontrol Suhu yang akurat, dapat disetel sesuai dengan keinginan, dengan demikian kita mengetahui dengan jelas seberapa suhu yang diinginkan, sehingga panas dari Mesin ini terkontrol dan stabil, ini tentu sangat dibutuhkan untuk menghasilkan Garam dengan kualitas Prima. Selain itu dengan Panas yang terkontrol dan stabil akan menghindarkan penguapan kadar Yodium dalam Garam secara berlebihan, sehingga Garam masih mengandung Yodium sesuai yang dibutuhkan.

5. Dengan desain Pengeringan Model Rak Susun, maka kita mengetahui dengan jelas Quantity Garam yang kita keringkan tiap susunan rak, sehingga kita dapat mengukur kapasitas produksi yang diinginkan.

6. Sama dengan Mesin-mesin proses pengolah Garam sebelumnya, Mesin Oven Pengering ini menggunakan bahan kontak produk Food Grade, yaitu Stainless Steel 304 serta dilengkapi dengan lapisan anti gores, sehingga Garam yang dihasilkan sangat aman untuk dikonsumsi.

7. Mesin Oven Pengering ini dapat diaplikasikan dengan produk yang memiliki karakteristik yang mirip dengan Garam, misal untuk pengeringan pakan ternak, sehingga untuk material bahan Mesin dapat diubah disesuaikan dengan kebutuhan, dengan demikian harga menjadi lebih terjangkau.

Dengan banyaknya keuntungan yang tersebut diatas maka Proses Pengeringan Garam dapat dilakukan secara Optimal dan Maksimal sehingga menghasilkan Garam berkualitas, sehat, dan aman untuk dikonsumsi.

“technology can uplift or humiliate someone’s degree, depending on how the person’s goal is to use it” (teknologi dapat mengangkat atau menghinakan derajat seseorang, tergantung bagaimana tujuan orang tersebut dalam memanfaatkannya).          


Untuk informasi lebih detail dan lengkap mengenai kebutuhan mesin anda mulai dari spesifikasi mesin dan harga mesin dengan penawaran harga terbaik silahkan hubungi marketing kami.


Salam Sukses

We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).