MESIN ROLL PENGHALUS GARAM | PABRIK MESIN PENGOLAHAN GARAM

MESIN ROLL PENGHALUS GARAM TYPE RPG - 5.40

Masih dengan seputar Proses Pengolahan Pembuatan Garam. Kualitas Garam sangat tergantung pada proses pengolahan yang dilakukan. Dengan melakukan pengolahan yang benar, tahap demi tahap dilakukan secara maksimal, tentunya ditunjang dengan alat atau mesin modern dan berkualitas, maka akan menghasilkan Garam dengan kualitas yang prima. Garam dengan kualitas yang Prima baik dari segi rasa dan tampilan sangat diminati, dicari sekaligus dibutuhkan oleh banyak pihak. Dengan semakin banyaknya pihak yang mulai menyadari besarnya potensi usaha pengolahan Garam maka persaingan antar produsen Garam di tanah air tidak dapat dihindari. Pengolahan Garam lambat laun mulai menjadi bisnis idola yang setiap orang berkeinginan untuk memulai dan menjalankannya.

Garam dengan tekstur yang lembut dan halus, warna yang bagus serta dikemas dengan apik dan menarik akan memiliki nilai jual yang tinggi. Pada artikel yang pertama dan kedua kita sudah membahas tahap awal proses pengolahan Garam, yaitu sesudah dilakukan panen, maka proses pertama adalah pencucian Garam dengan menggunakan mesin Pencuci Garam dengan system Screw, kemudian dilanjutkan dengan tahap berikutnya, Penirisan yaitu Pengurangan Kadar Air dengan Mesin atau alat Spinner Garam, maka kali ini dilanjutkan dengan Proses Penghalusan Garam. Tahap ini atau tahap Penghalusan dilakukan karena pada saat mulai Panen, dilanjutkan Pencucian, dilanjutkan lagi Penirisan, tekstur atau bentuk dari Garam tersebut adalah masih gumpalan-gumpalan besar kecil tidak beraturan, atau biasa disebut Grosok, jadi masih perlu dihaluskan untuk mendapatkan bentuk, tekstur, butiran-butiran sesuai yang diinginkan. Dengan sudah menjadi halus, maka secara estetika dan tampilan, Garam menjadi lebih bagus, sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi, secara fungsional lebih mudah untuk dikemas menyesuaikan dengan macam-macam takaran kemasan yang dibutuhkan dipasaran, dan yang pasti lebih mudah untuk dikonsumsi. 

Karena memang tidak dapat dipungkiri, Garam sangat dibutuhkan oleh manusia dari berbagai umur dari mulai balita, anak-anak, remaja, dewasa, sampai tua sebagai asupan sehari-hari, tidak hanya dilihat dari segi rasa Asin yang dihasilkan sehingga difungsikan sebagai penyedap rasa dalam makanan, tapi juga dari segi kesehatan, kandungan utama Natrium Clorida (NaCl) dan Yodium dalam garam sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Perlu diketahui bersama, apabila tubuh kekurangan zat Yodium dapat mengakibatkan penyakit pembesaran Kelenjar Thyroid alias Gondok, selain itu juga dapat mengganggu perkembangan intelegensia dan kecerdasan anak serta pertumbuhan tubuh yang tidak normal. Hal tersebut diatas itulah yang mendasari mengapa Garam yang dihasilkan harus dihaluskan karena alasan salah satunya adalah agar mudah untuk dikonsumsi. 

Toko Mesin Solusindo mempunyai mesin atau alat penghalus Garam yaitu Mesin Roll Penghalus Garam. Dengan mesin penghalus system Roll ini maka proses Penghalusan Garam ini bisa dilakukan lebih aman, mudah, efektif dan efisien. Mesin Roll penghalus Garam dari Toko Mesin Solusindo ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya :

1. Dengan bentuk yang sudah mengalami penyempurnaan secara fungsional, system utama penghalus berupa Roll telah disetting menjadi Flexibel, tingkat kerapatan dan kerenggangannya dapat diubah-ubah disesuaikan dengan keinginan besar kecilnya tekstur butiran Garam yang dibutuhkan. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan, karena kita selaku produsen, akan dapat memenuhi lebih banyak variasi permintaan dari konsumen mengenai tingkatan berbagai ukuran tekstur butiran garam yang diinginkan, mulai dari butiran  yang kasar sampai yang halus kita bisa memenuhinya, sehingga pangsa pasar menjadi lebih luas.   

2. Sama dengan Mesin Pencuci Garam dan Spinner Garam, Mesin Roll Penghalus Garam ini mempunyai bentuk yang Simple, karena sudah mengalami penyempurnaan secara ergonomis, sehingga menghasilkan desain yang kompak dan dinamis, tidak membutuhkan tempat yang luas dalam pengoperasiannya. Selain itu pada mesin Roll Penghalus Garam ini juga sudah mengalami penyempurnaan secara system kerja, sehingga menghasilkan Mesin yang mudah untuk pengoperasiannya dan tidak membutuhkan banyak operator. 

3. Dan yang tidak kalah pentingnya, Mesin Roll Penghalus Garam ini menggunakan bahan kontak produk Food Grade, yaitu Stainless Steel 304, sehingga Garam yang dihasilkan sangat aman untuk dikonsumsi.

Dengan maksimalnya proses penghalusan Garam yang dilakukan, maka akan menghasilkan Garam yang mempunyai tekstur, butiran yang kecil, lembut yang mempunyai ukuran yang sama, sehingga pada akhirnya akan memudahkan proses selanjutnya proses Iodisasi, dengan tekstur yang sama maka akan mempermudah terjadinya proses pencampuran, ini pada proses selanjutnya, dan akan kita bahas pada artikel berikutnya.

“convenience, comfort will always be with us, if we always try to make it easier for others”. (kemudahan, kenyamanan akan selalu menyertai kita, apabila kita selalu berusaha mempermudah orang lain).         


Untuk informasi lebih detail dan lengkap mengenai kebutuhan mesin anda mulai dari spesifikasi mesin dan harga mesin dengan penawaran harga terbaik silahkan hubungi marketing kami.


Salam Sukses

We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).