MESIN RIBBON MIXER GARAM | PROSES IODISASI GARAM YODIUM | PAKET MESIN PENGOLAHAN GARAM

MESIN RIBBON MIXER GARAM UNTUK PROSES IODISASI GARAM YODIUM


Kita lanjutkan kembali dalam pembahasan Proses Pengolahan Garam secara maksimal, dalam arti secara benar, dilengkapi dengan mesin atau peralatan yang memadai, sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal pula. Pada pembahasan yang terdahulu kita sudah membahas tiga mesin terkait dengan kegiatan Pengolahan Garam, yaitu mesin Pencuci Garam, mesin Peniris Kadar Air atau Spiner Garam dan mesin Penghalus Garam, dimana sudah kita ketahui bersama, masing-masing mesin atau alat memiliki fungsi yang berbeda beda dalam proses pengolahan garam.

Pada kali ini kita akan membahas proses selanjutnya dari rangkaian Pengolahan Garam, yaitu proses Iodisasi Garam Yodium. Proses ini adalah proses pencampuran dari Garam yang sudah melewati proses yang terdahulu, yaitu pencucian, penirisan dan penghalusan yang selanjutnya di mix atau dicampur dengan zat Yodium dalam kadar tertentu. Diharapkan pada proses pencampuran ini menghasilkan Garam (NaCl) yang beryodium, bahkan kadar Yodium dalam Garam yang menjadi asupan sehari-hari kita ditentukan kadar minimalnya dalam Garam. Perlu kita ketahui Yodium sangat diperlukan dalam tubuh yaitu untuk memproduksi Hormon Tyroid, hal ini karena tubuh tidak bisa memproduksi secara alami Hormon Tyroid tersebut. Tanpa zat Yodium yang mencukupi maka maka akan terjadi pembesaran kelenjar Tyroid atau umumnya disebut penyakit Gondok. Tubuh juga membutuhkan Hormon Tyroid untuk perkembangan otak dan tumbuh kembangnya struktur tulang pada masa kehamilan. Jika pada ibu hamil dan menyusui kekurangan Yodium sebagai penghasil Hormon Tyroid maka anak yang dilahirkan atau yang disusui akan menderita keterbelakangan mental dan cacat fisik, tentunya hal ini tidak kita inginkan bersama.

Adapun secara umum kegunanaan Garam beryodium dalam kehidupan kita sehari-hari sangat banyak diantaranya :

1. Mengobati luka
2. Menghilangkan bau mulut
3. Mempertahankan tingkat hidrasi tubuh
4. Meningkatkan kesehatan Kardiovaskular, sehingga terhindar dari Kanker, Stroke dan Serangan Jantung.
5. Mencegah Diabetes
6. Menjaga kebersihan Gigi
7. Menyehatkan kehamilan
8. Mencegah sakit pada tenggorokan

Itulah mengapa Garam Beryodium sangat berperan penting dan dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itulah dibutuhkan Mesin atau Alat yang bisa mencampur secara merata antara Garam yang dihasilkan dan zat Yodium yang ditambahkan dalam Garam. Kami dari Toko Mesin Solusindo berusaha mewujudkan hal tersebut. Dengan alat atau mesin dari kami yaitu Mesin Ribbon Mixer akan menghasilkan Garam beryodium yang sempurna. Ada beberapa keuntungan yang dapat diambil apabila mempergunakan Mesin Pencampur Garam (Ribbon Mixer) dari Toko Mesin Solusindo, diantaranya :

1. Dapat menghasilkan campuran yang homogen antara Garam (NaCl) dan zat Yodium, hal ini karena dengan mesin yang telah mengalami penyempurnaan secara fungsi, sehingga mampu mengaduk, mencampur secara merata dan keseluruhan antara butiran Garam dan zat Yodium yang ditambahkan dalam garam.

2. Dapat secara sempurna mengaduk dan mencampur dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat, hal ini karena mesin ini telah didesain sedemikian rupa sehingga menghasilkan mesin yang kompak, kuat dan kokoh, yang dapat berfungsi secara maksimal.

3. Tidak seperti pencampuran secara manual yang dilakukan yang membutuhkan banyak tenaga kerja dan waktu yang lama, mesin Ribbon Mixer ini dalam pengoperasiannya tidak membutuhkan banyak operator, dengan hanya satu atau dua operator saja sudah cukup, sehingga dapat beroperasi lebih efektif dan efisien bila dibandingkan dikerjakan secara manual.

4. Untuk penggerak fleksibel, bisa menggunakan Dinamo atau Diesel, menyesuaikan dengan kapasitas Produksi yang diinginkan.

5. Daya yang dibutuhkan hemat, dapat menyesuaikan dengan kapasitas Produksi yang diinginkan
Dan yang tidak kalah pentingnya, sama dengan Mesin-mesin proses pengolah Garam sebelumnya, mesin Ribbon Mixer ini menggunakan bahan kontak produk Food Grade, yaitu Stainless Steel 304, sehingga Garam yang dihasilkan sangat aman untuk dikonsumsi.

Dengan maksimalnya proses mixing atau pencampuran, maka akan menghasilkan Garam yang aman, dan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

“difference, diversity, will enrich our experience, and make our lives more colorful”. (perbedaan, keragaman, akan memperkaya pengalaman kita, dan membuat hidup kita lebih berwarna).



Untuk informasi lebih detail dan lengkap mengenai kebutuhan mesin anda mulai dari spesifikasi mesin dan harga mesin dengan penawaran harga terbaik silahkan hubungi marketing kami.



Salam Sukses

We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).