PELUANG BESAR USAHA PENGOLAHAN GARAM | MESIN PENCUCI GARAM SISTEM SCREW

PABRIK PENGOLAHAN GARAM | MESIN PENCUCI GARAM


Secara Geografis wilayah Indonesia adalah Kepulauan, daratan yang dikelilingi oleh lautan. Secara perbandingan, 2/3 wilayah Indonesia adalah Perairan atau Lautan. Dengan komposisi sedemikian rupa Indonesia sangat terkenal dengan sumber daya alam yang berasal dari perairan atau lautan. Banyak sekali potensi dari laut yang bisa digali dan dimanfaatkan sebagai mata pencaharian atau kegiatan Industri dari skala kecil sampai skala besar. Kebutuhan manusia dari mulai kebutuhan primer, sekunder, sampai tersier bisa tercukupi dari olahan sumber daya yang dihasilkan dari laut. Sebagai contoh salah satunya adalah Garam.

Bisa dikatakan Garam adalah merupakan kebutuhan Primer atau sangat penting dalam kehidupan manusia. Selama manusia membutuhkan makanan sebagai konsumsi, maka garam berperan penting didalamnya, bahkan identik Garam tidak bisa dipisahkan dari makanan yang sehari-hari dimakan oleh manusia. Garam biasanya dipergunakan untuk memberi rasa asin pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari, Garam yang telah beryodium berguna untuk mencegah penyakit gondok. Garam bisa juga dipergunakan untuk bahan mengawetkan Makanan, yaitu secara diasinkan. Untuk keperluan Industri garam dipergunakan sebagai bahan dasar untuk mengolah Penyedap Rasa Masakan. Bisa dikatakan Garam tidak akan pernah lepas dari kehidupan manusia.

Dengan manfaat yang begitu besar Garam, ditunjang dengan melimpahnya ketersediaan bahan dasar pembuatan Garam, menjadikan Bisnis Pembuatan Garam sangat menjanjikan untuk dijalankan dan dilakukan. Memang sudah lama terutama didaerah sekitar pesisir pantai di Indonesia banyak yang sudah menjalankan pengolahan pembuatan Garam tersebut, tapi sayangnya masih dikerjakan secara tradisional dan manual, sehingga hasilnya tidaklah maksimal dan jauh dari harapan. Sayang sekali dengan adanya potensi yang sedemikian besar, tapi tidak bisa mengolah secara maksimal. Sebenarnya dengan adanya potensi Sumber Daya yang melimpah, dikerjakan dengan management yang professional, ditunjang dengan Peralatan atau Mesin yang Modern, dan yang paling penting pangsa pasar yang jelas dan berkesinambungan maka pengolahan Garam bisa menjadi bisnis besar yang tidak akan pernah mati dari waktu ke waktu.

Kami dari Toko Mesin Solusindo berusaha menjawab tantangan dan mencoba berperan, ikut andil dalam pengembangan alat dan mesin untuk Proses Pengolahan Garam. Dengan Inovasi yang terus dilakukan, maka kami membuat dan menyediakan alat atau mesin Pengolah Pembuatan Garam. Ada beberapa tahapan dari Pengolahan Pembuatan Garam. Tahap pertahap harus dilakukan secara tepat dan optimal, sehingga menghasilkan Garam yang berkualitas baik dari segi bentuk, rasa dan kegunaannya. Dengan mesin dari kami Pengolahan Garam mulai dari Pencucian Garam, Meminimalkan Kadar Air, Penghalusan Tekstur, Pencampuran dengan Yodium, dan Pengeringan, semua tahapan diatas bisa dilakukan secara Cepat, Efektif, dan Maksimal, sehingga menghasilkan Garam yang dari segi Kualitas dan Kuantitas lebih baik daripada yang dihasilkan apabila dikerjakan secara manual dan tradisional.

Mulai tahapan awal yaitu Pencuci Garam kita Mempunyai Mesin Pencuci Garam Sistem Screw. Dengan menggunakan Alat dari Toko Mesin Solusindo ini maka ada berbagai keuntungan yang bisa diambil, diantaranya :

1. Mencuci Garam bisa dilakukan dalam jumlah Besar dan dilakukan dalam waktu singkat. Hal ini bisa dilakukan karena secara bentuk, fisik, mesin Screw Conveyor ini telah mengalami Penyempurnaan secara Ergonomis dan Fungsional dari mesin-mesin pendahulunya sehingga terciptalah bentuk mesin yang Kokoh, Kuat, Kompak dan Efisien, secara fungsi kerja lebih Efektif, Cepat, dan Optimal.

2. Menggunakan penggerak sesuai dengan permintaan dari Konsumen, bisa menggunakan penggerak Dinamo atau Diesel, sehingga mesin ini cocok dipergunakan dalam jenis medan apapun juga. Daya yang dibutuhkan Mesin ini sangat Fleksibel, menyesuaikan kapasitas atau hasil yang ingin dicapai.

3. Garam yang dihasilkan akan berwarna Putih Maksimal karena Mesin Pencuci Garam Screw ini melakukan proses pencucian dengan menggunakan air garam dengan sirkulasi yang lancar, kotoran pada garam tidak akan ikut karena akan tertinggal pada tabung pengendapan, proses ini dilakukan secara continue dan otomatis sehingga terjaga kebersihannya.

4. Garam yang dihasilkan sangat aman untuk dikonsumsi, karena Mesin ini menggunakan bahan Kontak Produk Food Grade yaitu Stainless Steel 304 sehingga terjaga kehigienisannya.  

5. Pada pengembangan selanjutnya, memungkinkan Mesin Pencuci Garam Screw ini dipergunakan tidak hanya untuk Garam saja, tapi bisa jadi untuk Produk yang memiliki Karakteristik mirip dengan Garam.

Untuk Proses Pengolahan Garam selanjutnya, dengan memakai Mesin yang berbeda dari Toko Mesin Solusindo, akan kita bahas diartikel selanjutnya.

HASIL GARAM PROSES PENCUCI GARAM DENGAN MESIN PENCUCI GARAM SCREW


“Keep dreaming, because succesfull start from a dream and try to make it happen”. (Teruslah Bermimpi, karena kesuksesan adalah berawal dari Mimpi dan berusaha untuk mewujudkannya)

Untuk informasi lebih detail dan lengkap mengenai kebutuhan mesin anda mulai dari spesifikasi mesin dan harga mesin dengan penawaran harga terbaik silahkan hubungi marketing kami.

Salam Sukses

We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).