MESIN PENGOLAHAN GARAM

Toko mesin solusindo menghadirkan mesin teknologi tepat guna bagi anda para usaha kelompok masyarakat maupun pribadi khususnya di bidang proses pengolahan garam. Terdapat berbagai macam jenis, model dan fungsi dari mesin – mesin dalam proses pengolahan garam ini yang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan anda serta meningkatkan produktifitas usaha anda. Berikut ini adalah beberapa tahapan mesin dalam proses pengolahan garam untuk menghasilkan garam yang berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi antara lain :

  1. Mesin Pencuci Garam
Tahap pertama dalam proses pengolahan garam adalah tahap pencucian garam dengan menggunakan mesin pencuci garam yang berfungsi untuk membersihkan garam dari sisa – sisa kotoran pada awal pengambilan garam dari petani garam.
MESIN PENCUCI GARAM
  1. Mesin Peniris Garam
Tahap kedua adalah menggunakan mesin peniris garam yang berfungsi untuk meniriskan atau mengurangi sisa – sisa kadar air pada garam setelah melewati proses pencucian garam untuk dapat di proses pada mesin selanjutnya. Mesin spiner peniris garam ini memang system kerjanya sangat sederhana tetapi hasilnya bisa sangat maksimal karena mesin ini biasa digunakan untuk meniriskan atau menghilangkan sisa – sisa kadar air maupun minyak pada makanan seperti keripik, kerupuk, memeras santan, memeras madu dan lain – lain.
MESIN SPINER PENIRIS GARAM
  1. Mesin Penghalus Garam
Tahap ketiga yaitu proses menghaluskan garam dengan menggunakan mesin penghalus garam yang bekerja dengan cara menggiling garam yang awalnya masih kasar menjadi halus sehingga dapat di proses pada langkah berikutnya. Mesin penghalus garam ini menggunakan system roll kasar untuk melumat dan menghaluskan garam. Tingkat kehalusan juga dapat di atur sesuai dengan kebutuhan dengan merubah kerapatan kedua roll penghalus tersebut.
MESIN PENGHALUS GARAM
  1. Mesin Mixer Garam
Tahap ke empat adalah proses pencampuran atau mixing garam dengan yodium maupun dengan zat – zat pencampur lainnya sehingga garam tersebut memiliki kualitas yang bagus dan memiliki nilai jual lebih. Pada tahap proses pencampuran garam atau mixing ini kami menggunakan mesin ribbon mixer yang biasa digunakan dalam proses pencampuran bahan oleh pabrik atau industry besar sehingga memang sudah teruji kualitas mixing nya.
MESIN RIBBON MIXER GARAM
  1. Mesin Pengering Garam
Tahap terakhir yaitu proses pengeringan garam dengan menggunakan mesin oven pengering garam yang berfungsi untuk mengeringkan dan menghilangkan kadar air pada garam. System kerja oven pengering garam ini adalah sebagai pengganti sinar matahari yang dimana apabila sebelumnya proses manual pengeringan garam dengan cara dijemur. Biasanya proses pengeringan manual dengan cara dijemur akan banyak mengalami kendala terutama masalah cuaca karena apabila cuaca hujan atau mendung maka proses pengeringan akan terhambat. Dengan menggunakan mesin oven pengering segala kendala tersebut akan teratasi dan proses pengeringan akan tetap berjalan di segala kondisi cuaca maupun kendala minimnya lokasi untuk penjemuran.
MESIN OVEN PENGERING GARAM
Dalam proses pengolahan garam masih banyak langkah – langkah yang harus dilakukan dan sebagian telah kami jelaskan cara cepat pengolahan garam dengan menggunakan mesin teknologi tepat guna tersebut untuk mempermudah pekerjaan anda serta meningkatkan produktifitas usaha anda dalam pengolahan garam. Kami selalu berupaya untuk membantu anda dengan ada nya mesin – mesin teknologi tepat guna yang kami ciptakan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda agar dapat bermanfaat demi perkembangan dan kemajuan usaha anda. Kami akan selalu berupaya untuk memenuhi segala kebutuhan mesin anda dengan berkonsultasi kepada kami akan kebutuhan mesin yang diinginkan sesuai dengan permintaan dan dapat disesuaikan dengan budget anda. Toko mesin solusindo sudah banyak memiliki mitra kerja dalam hal segala macam kebutuhan alat dan mesin teknologi guna sesuai dengan permintaan seperti dari dinas pemerintahan, kelompok kerja masyarakat, industry pabrik maupun usaha perorangan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi mesin, system kerja mesin dari segala kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik, anda bisa langsung menghubungi marketing kami.

Hotline Service :
SIMPATI (081235043978)
Pin BB (59B21367)
SIMPATI (085246606383)
Pin BB (D0A283EC)
SIMPATI (082140252582)

Salam Sukses
TOKO MESIN SOLUSINDO

We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).