TOKO MESIN PRODUKSI CETAK DUPA KERUCUT

Dupa atau biasa disebut kemenyan adalah sebuah material yang bahan dasarnya menggunakan serbuk kayu dan mengeluarkan asap serta bau wangi – wangian pada saat di bakar. Dupa banyak digunakan pada saat upacara keagamaan maupun upacara – upacara tertentu dan ritual tertentu tergantung dari kebutuhannya. Dupa juga bsia digunakan sebagai media pengobatan. Dupa memiliki berbagai macam bentuk dan proses penggunaannnya. Namun, dupa dapat terbagi menjadi dua macam yaitu dengan cara "pembakaran langsung" dan "pembakaran tidak langsung" tergantung kegunaannya serta proses ritualnya. Berbagai macam bentuk dupa tergantung dari budaya, tradisi dan rasa masing – masing orang.

Toko mesin solusindo menghadirkan teknologi inovasi mesin terbaru yang belum ada sebelumnya sebagai teknologi yang tepat guna dan dengan harga yang terjangkau bagi semua golongan usaha yaitu mesin cetak dupa kerucut. Mesin ini akan sangat membantu mengembangkan usaha anda dalam memproduksi dupa kerucut. Karena dengan mesin cetak dupa kerucut ini akan sangat membantu meringankan tenaga, mempercepat dan memperbanyak produksi dupa kerucut.

Cara pembuatan dupa kerucut secara tradisional
  1. Bahan – bahan dalam pembuatan dupa kerucut dicampur dan diaduk – aduk secara merata menggunakan loyang, wadah plastic, ember dan lain – lain.
  2. Siapkan alat – alat pendukung untuk mencetak dupa bentuk kerucut antara lain penekan pada alat suntik, kertas minyak atau plastic bekas gelas kemasan, alat cetak kue bentuk kerucut, nampan atau loyang untuk menaruh hasil.
  3. Langkah pertama masukkan kertas minyak atau plastic bekas gelas kemasan yang sudah dipotong sedemikian rupa agar dapat berbentuk kerucut kedalam alat cetak kue bentuk kerucut.
  4. Lalu masukkan bahan sedikit demi sedikit kedalam cetakan dan tekan beberapa kali agar lebih padat dengan menggunakan penekan pada bekas alat suntik.
  5. Tarik kertas minyak atau plastic bekas gelas kemasan dari alat cetak kue bentuk kerucut.
  6. Taruh hasil dupa diatas nampan atau loyang dengan teratur dengan posisi berdiri.
  7. Setelah hasil dupa sudah tertata rapi dan penuh diatas nampan atau loyang kemudian dijemur agar dupa cepat kering.
  8. Lakukan langkah – langkah mulai dari no 3 hingga no 7 secara terus menerus.

Cara pembuatan dupa kerucut dengan menggunakan mesin cetak dupa
  1. Bahan – bahan dalam pembuatan dupa kerucut dicampur dan diaduk – aduk secara merata menggunakan mesin molen adonan.
  2. Langkah pertama masukkan bahan pada tabung press mesin hingga penuh.
  3. Colokkan kabel power mesin pada stop kontak dan nyalakan mesin.
  4. Tunggu hingga produk keluar seperti mie dari bawah moulding cetakan lalu pindahkan kopling untuk memutuskan arus tekanan pada tabung press tanpa perlu mematikan mesin untuk menghemat listrik karena daya listrik yang paling besar adalah pada waktu menyalakan mesin.
  5. Kemudian tarik dan buka moulding cetakan dupa untuk mengambil hasil produk.
  6. Taruh hasil dupa diatas nampan atau loyang dengan teratur dengan posisi berdiri.
  7. Masukkan kembali moulding cetakan lalu kembalikan kopling pada posisi semula dan lakukan langkah – langkah mulai dari no 4 hingga no 7 secara terus menerus.
  8. Apabila dynamo penggerak mesin mati dengan sendirinya itu tandanya bahan di dalam tabung press sudah habis dan perlu melakukan pengisian ulang pada tabung press.
  9. Setelah hasil dupa sudah tertata rapi dan penuh diatas nampan atau loyang kemudian dijemur dengan menggunakan mesin oven pengering agar dupa cepat kering.

Dari perbandingan cara pembuatan dupa kerucut diatas dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan mesin cetak dupa kerucut ini akan sangat membantu anda dalam hal efisiensi tenaga kerja serta kwantitas produksi akan sangat meningkat. Oleh karena itu Toko Mesin Solusindo akan selalu menghadirkan inovasi – inovasi terbaru dari mesin permintaan anda untuk mempermudah dan meringankan pekerjaan anda dalam usaha apapun dan dimanapun anda berada. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas mengenai segala kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik silahkan langsung menghubungi marketing kami.

Salam Sukses
TOKO MESIN SOLUSINDO

We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).