tokomesinsolusindo - AMDK adalah singkatan dari Air Minum Dalam Kemasan. Bentuk kemasan air minum pada saat ini sangat beraneka macam seperti kemasan dalam galon, gelas, botol, bungkus berbentuk kotak dan banyak macam lainnya. Untuk kemasan penutup galon pada saat ini pun sudah berbagai macam motif dan bentuk nya. Awal mula didirikannya pabrik AMDK di Indonesia adalah oleh Bpk.Tirto Utomo sejak tahun 1973 yang sampai sekarang dikenal dengan produk AQUA. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDK yang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK.

Almarhum Bpk.Tirto Utomo berjasa besar atas perkembangan bisnis atau usaha AMDK di Indonesia, karena sebagai seorang pionir maka Almarhum berhasil menanamkan nilai-nilai dan cara pandang bisnis AMDK di Indonesia.


Ide mendirikan perusahaan AMDK timbul ketika Tirto bekerja sebagai pegawai Pertamina pada awal tahun 1970-an dan pegawai Petronas pada awal dekade 1980-an. Ketika itu Tirto bertugas menjamu delegasi sebuah perusahaan Amerika Serikat. Namun jamuan itu terganggu ketika istri ketua delegasi mengalami diare yang disebabkan karena mengonsumsi air yang tidak bersih. Tirto kemudian mengetahui bahwa tamu-tamunya yang berasal dari negara Barat tidak terbiasa meminum air minum yang direbus, tetapi air yang telah disterilkan. Ia dan saudara-saudaranya mulai mempelajari cara memproses air minum dalam kemasan di Bangkok, Thailand. Ia meminta adiknya, Slamet Utomo untuk magang di Polaris, sebuah perusahaan AMDK yang ketika itu telah beroperasi 16 tahun di Thailand. Tidak mengherankan bila pada awalnya produk Aqua menyerupai Polaris mulai dari bentuk botol kaca, mesin pengolahan air, mesin cetak tutup galon, sampai mesin pencuci botol serta mesin pengisi air, karena di Indonesia sama sekali tidak ada. Atasan Tirto, Ibnu Sutowo juga mengatakan :"Aneh Tirto iki, banyu banjir kok diobokke dalam botol".

Tirto mendirikan pabrik pertamanya di Pondok Ungu, Bekasi, dan menamai pabrik itu PT Golden Mississippi dengan kapasitas produksi enam juta liter per tahun. Tirto sempat ragu dengan nama PT Golden Mississippi yang meskipun cocok dengan target pasarnya, ekspatriat, namun terdengar asing di telinga orang Indonesia. Sebelum bernama Aqua, dahulu bernama Puritas (nama lain dari Pure Artesian Water), yang berlogo daun semanggi. Tetapi, Eulindra Lim, mengusulkan untuk menggunakan nama Aqua karena cocok terhadap imej air minum dalam botol serta tidak sulit untuk diucapkan. Ia setuju dan mengubah merek produknya dari Puritas menjadi Aqua, karena kata Puritas sulit diucapkan. Dua tahun kemudian, produksi pertama Aqua diluncurkan dalam bentuk kemasan botol kaca ukuran 950 ml dengan harga jual Rp.75, hampir dua kali lipat harga bensin yang ketika itu bernilai Rp.46/liter.

mesin-cetak-tutup-galon


Pada era saat ini sedikit demi sedikit mulai bermunculan produk-produk AMDK lainnya dengan berbagai macam merk dagang. Apalagi sekarang banyak bermunculan Depo-depo air minum isi ulang yang menggunakan kemasan galon. Oleh karena itu Toko Mesin Solusindo menyediakan mesin cetak tutup galon demi membantu para pengusaha air minum dalam kemasan untuk dapat menyuplai permintaan air minum isi ulang dalam kemasan galon. Mesin cetak tutup galon ini juga dapat difungsikan untuk mencetak tutup gas LPG, kotak cincin, tutup bolpen, stick pembaca Al-Qur’an dll. 
HASIL PRESS TUTUP GALON MENGGUNAKAN MESIN PEMBUAT TUTUP GALON
HASIL TUTUP GALON PRODUKSI TOKO MESIN SOLUSINDO MALANG JAWA TIMUR
Untuk penjelasan lebih detail mengenai kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik silahkan menghubungi hotline service kami.

Salam Sukses
TOKO MESIN SOLUSINDO 

Best Regards,
 CV.MULTIRAYA SOLUSINDO
PRODUSEN DAN SUPPLIER SEGALA MACAM MESIN INDUSTRI DAN UKM

tokomesinsolusindo.co.id -
TOKO MESIN BERKUALITAS, TERMURAH DAN TERPERCAYA”

Alamat Kantor : Jln.Raya ABD Saleh, Perum Graha Bandara Residence Blok C2 No.20 Pakis - Malang.
Telp./ Fax : 0341-2997166
Email        : tokomesinsolusindo@gmail.com

We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).