TOKO MESIN MIXER ABON

Abon adalah makanan yang yang terbuat dari serat daging, seperti daging sapi, daging kambing, daging ayam maupun ikan. Penampilannya biasanya berwarna cokelat terang hingga kehitam-hitaman dikarenakan dibumbui kecap. Abon tampak seperti serat-serat kapas, karena didominasi oleh serat-serat otot yang mengering yang disuwir-suwir dengan menggunakan mesin suwir daging. Karena kering dan nyaris tak memiliki sisa kadar air dan minyak biasanya setelah digoreng kemudian minyaknya ditiriskan dengan menggunakan mesin spiner untuk peniris minyaknya, sedangkan untuk proses penggorengan abon itu sendiri toko mesin solusindo menyediakan mesin mixer abon lengkap dengan penggorengannya. Abon dapat awet meskipun disimpan selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan dalam kemasan yang kedap udara. Untuk proses pengemasannya kami juga menyediakan mesin vaccum sealer (pengemas kedap udara) sebagai alat untuk pengemasannya.


Selain terbuat dari bahan dasar daging (sapi, kambing, kuda, babi dan domba), ada beberapa abon yang pembuatannya memakai bahan dasar dari makanan laut, seperti ikan tuna, ikan lele, ikan tongkol, belut, dan udang.

MIXER PENGGORENGAN ABON
Abon biasanya dimakan sebagai lauk taburan di atas nasi, Mie Pangsit, bubur ayam, atau sebagai isi lemper dan biasa pula dimakan langsung seperti mengkonsumsi camilan (cemilan). Di Indonesia, daging yang biasa digunakan untuk membuat abon berasal dari daging sapi, sehingga orang mengenal 'abon sapi'. Selain daging sapi, bahan lain yang digunakan adalah ayam, babi, ikan, Kuda, dan kambing. Di China, abon yang paling lazim adalah abon yang terbuat dari daging babi yang disebut Chousong. Sentra pembuatan abon sapi di Indonesia saat ini ada di daerah Boyolali, Solo/Surakarta, Ngawi, Nganjuk, Salatiga, Magelang dan beberapa daerah lain sekitarnya (Sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur). Dengan adanya mesin-mesin pembuat abon produksi toko mesin solusindo ini anda dapat memproduksinya sebagai produksi rumahan, kelompok atau UKM. Produksi abon sapi juga bisa di temui di kota Palembang dan Pontianak. Sedangkan sentra pembuatan abon dari daging babi banyak terdapat di daerah Bali, Sulawesi Utara dan Sumatera Utara. Bahkan sekarang produksi abon dapat dilakukan di mana saja ditempat tinggal anda sekarang.

CARA PEMBUATAN
Potongan daging baik itu sapi atau ayam yang bagus kemudian direbus dan dididihkan dalam air hingga matang, kemudian sisa-sisa kadar air dalam daging perlu ditiriskan sebentar dengan menggunakan spiner agar mudah dalam proses disuwir. Setelah itu daging tersebut disuwir-suwir dengan menggunakan mesin suwir daging. Lalu setelah disuwir-suwir, kemudian diberi bumbu-bumbu penambah rasa dan dibiarkan selama kurang lebih 1 jam agar bumbu dapat meresap kedalam daging. Daging yang sudah tercerai-berai ini kemudian dikeringkan, dapat dengan cara dijemur selama 2 hari atau dengan cara yang lebih cepat yaitu proses pengeringan dengan menggunakan oven pengering sebagai pengganti sinar matahari. Setelah daging abon sudah dikeringkan, daging harus dimasak sambil terus diaduk-aduk dengan menggunakan mesin mixer penggorengan abon. Saat digoreng ini serat daging ditambahkan bumbu-bumbu penambah rasa, seperti gula jawa, micin, sedikit kecap kenal, pemberi rasa pedas dan bawang. Setelah digoreng produk abon masih memiliki banyak kandungan minyak, maka dari itu untuk menghilangkan kadar minyak abon tersebut harus ditiriskan minyaknya dengan menggunakan mesin spiner peniris minyak kemudian dikemas. Dalam proses pengemasan agar produk dapat bertahan lama harus dikemas kedalam kemasan kedap udara yaitu dengan menggunakan mesin vaccum sealer (pengemas kedap udara).

 
HASIL ABON PRODUKSI TOKO MESIN SOLUSINDO MALANG JAWA TIMUR


Untuk penjelasan lebih detail mengenai kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik silahkan menghubungi hotline service kami.


Salam Sukses
TOKO MESIN SOLUSINDO 

Best Regards,
 CV.MULTIRAYA SOLUSINDO
PRODUSEN DAN SUPPLIER SEGALA MACAM MESIN INDUSTRI DAN UKM

tokomesinsolusindo.co.id -
TOKO MESIN BERKUALITAS, TERMURAH DAN TERPERCAYA”

Alamat Kantor : Jln.Raya ABD Saleh, Perum Graha Bandara Residence Blok C2 No.20 Pakis - Malang.
Telp./ Fax : 0341-2997166
Email        : tokomesinsolusindo@gmail.com


We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).