TOKO MESIN CETAK KERUPUK LONTONGAN

Kerupuk atau krupuk adalah makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan. Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan sampai matang atau di steamer, kemudian dipotong tipis-tipis dengan menggunakan mesin perajang, dikeringkan di bawah sinar matahari sampai kering atau bisa juga dengan menggunakan mesin oven pengering sebagai pengganti sinar matahari dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak.


Kerupuk bertekstur garing atau renyah dan sering dijadikan pelengkap untuk berbagai makanan Indonesia seperti nasi goreng dan gado-gado.

PRODUSEN MESIN CETAK KRUPUK LONTONGAN
Kerupuk udang dan kerupuk ikan adalah jenis kerupuk yang paling umum dijumpai di Indonesia karena Indonesia adalah Negara kepulauan yang memiliki lautan yang sangat luas sehingga memiliki hasil laut yang sangat melimpah. Kerupuk berharga murah seperti kerupuk aci atau kerupuk mlarat hanya dibuat dari adonan sagu dicampur garam, bahan pewarna makanan dan vetsin.

Kerupuk biasanya apabila dijual di dalam bentuk kemasan kantong plastik kebanyakan jenis kerupuk yang belum digoreng. Kerupuk ikan merupakan jenis kerupuk yang sulit mengembang ketika digoreng, jadi biasanya dijual dalam bentuk sudah digoreng untuk memudahkan konsumen dalam penyajiannya.

Kerupuk kulit atau kerupuk ikan yang sulit mengembang perlu digoreng sebanyak dua kali. Kerupuk tersebut perlu digoreng lebih dulu dengan minyak goreng bersuhu rendah sebelum dipindahkan ke dalam penggorengan berisi minyak goreng bersuhu tinggi (panas).

Kerupuk kulit (kerupuk jangek, kerupuk rambak) adalah kerupuk yang tidak dibuat dari adonan tepung tapioka, melainkan dari kulit sapi atau kerbau yang dikeringkan dengan sinar matahari atau menggunakan mesin oven pengering sebagai pengganti sinar matahari.
HASIL CETAK KERUPUK LONTONGAN

Berikut Spesifikasi mesin cetak kerupuk lontongan : 

Spesifikasi
Type                                       : CKL – 701
Kapasitas                                : 70 – 100 Kg/ Jam (Continous)
Dinamo                                   : 1 HP
Daya                                       : 750 Watt, 220 Volt/ 1 Phase
Transmisi                               : Gear Box, Rantai, Pulley, V-Belt
Diameter Keluaran               : (Include 2 Moulding, Tergantung Permintaan)
Dimensi                                  : 100 x 60 x 90 Cm
Bahan                                     : Plat Mild Steel + Stainless Steel     

Untuk penjelasan lebih detail mengenai kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik silahkan menghubungi hotline service kami.




Salam Sukses
TOKO MESIN SOLUSINDO 

Best Regards,
 CV.MULTIRAYA SOLUSINDO
PRODUSEN DAN SUPPLIER SEGALA MACAM MESIN INDUSTRI DAN UKM

tokomesinsolusindo.co.id -
TOKO MESIN BERKUALITAS, TERMURAH DAN TERPERCAYA”

Alamat Kantor : Jln.Raya ABD Saleh, Perum Graha Bandara Residence Blok C2 No.20 Pakis - Malang.
Telp./ Fax : 0341-2997166
Email        : tokomesinsolusindo@gmail.com
We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).